Tak Ingin Ambil Risiko, MotoGP Prancis Kemungkinan Ikut Ditunda

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 22 Maret 2020
Tak Ingin Ambil Risiko, MotoGP Prancis Kemungkinan Ikut Ditunda
MotoGP Prancis (Zimbio)

BolaSkor.com - Promotor MotoGP Prancis, Claude Michy, terus memantau perkembangan pandemi virus corona. Dalam waktu dekat, ia akan memutuskan apakan balapan di Sirkuit Le Mans bisa tetap dihelat atau ditunda.

MotoGP Prancis dijadwalkan berlangsung pada 17 Mei. Sirkuit Le Mans menjadi rangkaian balapan Eropa kedua setelah Jerez pada 3 Mei.

Namun, Michy menilai pandmei virus corona belum akan surut pada Mei 2020. Prancis bahkan turut terkena dampak Covid-19 dengan catatan 108 meninggal, Jumat (20/3).

Baca Juga:

Cara Cal Crutchlow Menghabiskan Waktu di Tengah Pandemi Virus Corona

Isi Waktu Kosong dengan Latihan Motocross, Maverick Vinales Sempat Alami Cedera

“Kami akan memutuskan pada minggu pertama April apa yang harus dilakukan, tergantung pada situasi kesehatan. Tidak ada gunanya terburu-buru," kata Michy dikutip dari Crash.

Namun, Michy memastikan, MotoGP Prancis tidak akan batal. Penyelenggara tetap memastikan opsi pengaturan ulang jadwal andai balapan tidak bisa berlangsung pada Mei 2020.

“Hal yang paling penting adalah MotoGP di musim ini harus tetap berlangsung. Meski dengan hanya menggelar 10 atau 11 balapan jika perlu. Masa depan musim ini dan tim tergantung pada mereka," ujar Michy.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 MotoGP Prancis Virus Corona
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan