Tak Ingin Bergantung, Marciano Bakal Jadikan KONI Organisasi Mandiri

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 03 Juli 2019
 Tak Ingin Bergantung, Marciano Bakal Jadikan KONI Organisasi Mandiri
Marciano Norman (Istimewa)

BolaSkor.com - Ketua umum KONI Pusat terpilih, Marciano Norman, sudah memikirkan rencana besar dalam masa kepemimpinannya. Marciano ingin, KONI tak lagi bergantung kepada pemerintah.

Selama ini, KONI hanya mengharapkan dana dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Hal ini membuat KONI terkadang sulit finansial.

Sebagai contoh, KONI saat ini masih menunggak gaji karyawannya selama lima bulan. Di masa kepemimpinannya, Marciano tak akan biarkan hal itu terulang.

Baca Juga:

Rafael Nadal Kritik Kebijakan Wimbledon

Rafael Nadal, Petenis Pertama Juara Satu Event Grand Slam Sebanyak 12 Kali

Kami akan tanya, ‘Pemerintah, apa yang bisa Bapak berikan kepada kami? Nanti yang tidak bisa diberikan pemerintah itu, jadi tanggung jawab saya untuk melakukan inovasi dan kreasi-kreasi untuk melakukan kegiatan organisasi dengan sebaik-baiknya," ujar Marciano.

"Namun, jangan lupa tujuan saya adalah menuju kemandirian KONI. Pasti ada langkah dan saatnya, sehingga ketergantungan KONI kepada pemerintah semakin hari semalin berkurang," sambungnya.

Marcian Norman terpilih sebagai ketua umum KONI Pusat secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) berlangsung di Hotel Sultan, Senayan, Selasa (2/7). Marciano mendapat suara terbanyak dari voters. Dari 104 anggota, Marciano mendapat 90 suara.

Breaking News Indonesia KONI Koni pusat Kemenpora
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan