Tak Ingin Dicap Pengkhianat, Van Persie Ungkap Kronologi Transfer dari Arsenal ke Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 22 April 2020
Tak Ingin Dicap Pengkhianat, Van Persie Ungkap Kronologi Transfer dari Arsenal ke Manchester United
Robin van Persie (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pemain asal Belanda, Robin van Persie, mematahkan hati suporter Arsenal setelah menyelesaikan kepindahan ke Manchester United pada 2012. Tak ingin disebut pengkhianat, Van Persie mencoba menjelaskan situasi sebenarnya.

Robin van Persie membuat patah hati publik London Utara usai bergabung ke Manchester United dengan mahar 24 juta euro. Van Persie membuat sang mantan kian menangis karena meraih titel Premier League pada musim pertamanya di The Red Devils.

Baca Juga:

Marcus Rashford Dituntut Cetak Banyak Gol, Gary Neville: Cristiano Ronaldo Saja Tidak Bisa

Tertarik Hengkang ke Manchester United, Dembele Mengulik Informasi dari Martial

Bruno Fernandes Dianggap Belum Keluarkan Kemampuan Terbaik di Manchester United

Robin van Persie

Usut punya usut, Robin van Persie tidak pernah punya niat meninggalkan Arsenal. Justru Arsenal yang tidak berniat mempertahankan sang striker.

"Saya mengerti kritik tersebut. Namun, saya bisa menjanjikan kepada anak-anak saya jika seseorang datang dengan bukti Arsenal menawari kontrak, saya akan memberi Anda 1 juta pounds sekarang, hari ini," tegas Van Persie pada The High Performance Podcast.

"Itu adalah keputusan Arsenal untuk tidak memberikan penawaran kepada saya. Itu adalah hak mereka. Setelah banyak percakapan, menjadi jelas kami memiliki ide yang berbeda soal klub."

Pada saat itu, Van Persie menilai Arsenal membutuhkan setidaknya tujuh hal untuk memperbaiki tim dan bersaing meraih gelar. Sayangnya, Ivan Gazidis yang merupakan petinggi The Gunners tidak sepakat dengan hal tersebut.

"Arsenal tidak menawarkan saya kesepakatan dan tidak setuju dengan pandangan saya. Itu adalah pesan yang sangat jelas," kata Van Persie.

"Bagi saya, itu bukan masalah. Itulah kehidupan. Saya sangat senang bisa menuju Manchester United dan memenangi Premier League. Jadi, tidak masalah bagi saya," papar pemain asal Belanda tersebut.

Sebelum berkarier di Premier League, Robin van Persie meniti karier di Eredivisie bersama Feyenoord Rotterdam. Klub tersebut menjadi pelabuhan terakhir sebelum pemain 36 tahun itu gantung sepatu.

Manchester United Arsenal Robin van Persie Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan