Tak Ingin ke China atau Arab Saudi, Yaya Toure Pilih Bertahan di Premier League

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 11 Mei 2018
Tak Ingin ke China atau Arab Saudi, Yaya Toure Pilih Bertahan di Premier League
Gelandang Manchester City, Yaya Toure (kiri). (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang asal Pantai Gading, Yaya Toure, mengonfirmasi jika ingin bertahan di Premier League setelah meninggalkan Manchester City pada akhir musim. Toure menegaskan dirinya tidak tertarik melanjutkan karier di China atau Arab Saudi.

Destinasi anyar Toure setelah meninggalkan The Citizens masih menjadi teka-teki. Pemain 34 tahun tersebut dikabarkan akan bermain di Liga Super China atau Arab Saudi yang terkenal miliki klub dengan kekuatan finansial yang tinggi.

Akan tetapi, kabar itu langsung dibantah oleh mantan penggawa AS Monaco tersebut. Toure mengklaim masih ingin bertahan di Premier League.

"Tentu saja saya ingin bertahan di Inggris. Saya mungkin masih bisa bermain satu atau dua tahun lagi. Jika pergi ke China atau Abu Dhabi itu seperti saya ingin mencari banyak uang," papar Toure seperti dilansir Soccerway.

Bermain untuk The Citizens sejak musim 2010-2011, Toure telah meraih sejumlah gelar seperti tiga trofi Premier League dan satu titel Piala FA. Namun, semenjak Pep Guardiola menakhodai Man City, Toure mulai tergusur dari starting lineup.

"Tentu saja orang-orang ingin mendapatkan banyak uang. Namun, itu bukanlah diri saya," tegas Toure.

Toure mengaku ada beberapa klub yang telah mengajukan penawaran. Namun, Toure tak ingin gegabah dalam mengambil keputusan. "Saya harus meluangkan waktu, berpikir dengan tenang untuk memilih yang benar," ungkap Toure.

Sebelumnya, Toure mengutarakan jika ingin kembali memperkuat Barcelona. Toure mengaku memiliki kenangan manis di klub asal Catalunya tersebut.

"Jika Barcelona memanggil saya, saya pasti akan kembali. Barcelona adalah tim terbaik. Saya kangen dengan Lionel Messi dan Andres Iniesta. Barcelona adalah klub terpenting dalam karier saya. Mereka memberikan kepada saya pelajaran tentang kerendahan hati, pengalaman serta pengetahuan untuk menjadi yang terbaik," ujar Toure
kepada El Larguero.

Manchester City
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.481

Bagikan