Tak Ingin Khianati Tanggung Jawab di Persebaya, Azrul Ananda Menolak Maju Menjadi Wali Kota Surabaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 24 Juli 2019
Tak Ingin Khianati Tanggung Jawab di Persebaya, Azrul Ananda Menolak Maju Menjadi Wali Kota Surabaya
Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda (tengah). (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda memilih untuk tak mengkhianati tanggung jawabnya di klub berjuluk Bajol Ijo. Pilihan ini pula yang membuatnya enggan maju dalam pemilihan kepala daerah, khususnya wali kota Surabaya pada 2020.

Nama Azrul Ananda muncul sebagai salah satu sosok yang dianggap layak. Selainnya ada 12 nama lain dimunculkan berdasarkan penelitian kualitatif yang dibuat Pusat Studi Komunikasi dan beberapa akademisi yang dipimpin Dr Suko Widodo.

Selain menjabat sebagai Presiden Persebaya, Azrul Ananda punya jabatan strategis sebagai Direktur Utama PT DBL Indonesia. Namanya semakin berkibar setelah menjadi sosok penting kembalinya Persebaya.

Baca Juga:

Persebaya Gagal Menang atas TIRA-Persikabo, Ruben Sanadi Merasa Tak Cukup Minta Maaf

Sebab Persebaya Gagal Menang atas TIRA-Persikabo Selain Masalah Lini Depan

Azrul Ananda menegaskan tak ingin maju menjadi wali kota melalui blog pribadi, Happy Wednesday. Azrul memberi judul, ‘Wali Kota Bukan Untuk Saya’ sebagai penegasan.

"Saat itu saya langsung ditanya media soal ambisi politik. Apakah ini jalan untuk maju jadi gubernur dan wali kota? Jawaban saya sangat cepat dan tegas: Tidak!” tulis Azrul.

"Bahwa saya tidak punya ambisi sama sekali di dunia politik. Saya tidak ingin jadi wali kota atau yang lain."

Azrul bersyukur hidup dalam kecukupan, sehingga bisa fokus ke passion pribadi. Ia mengaku punya passion yang jelas, yakni anak muda dan olahraga.

"Saya ingin fokus berkarya di dunia itu. Dan saya merasa punya talenta untuk berkarya di dua dunia itu dalam skala yang besar."

"Kalau saya menyatakan maju jadi wali kota atau jabatan politik lain, maka itu berarti saya mengingkari diri sendiri. Itu berarti saya mengkhianati semua tanggung jawab saya, termasuk Persebaya," tegas Azrul Ananda. (*MerahPutih.com)

Persebaya surabaya Azrul Ananda Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan