Tak Ingin Persiapan Berantakan, Rahmad Darmawan Panggil Pulang Hamka Hamzah dan Konate

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 19 Maret 2018
Tak Ingin Persiapan Berantakan, Rahmad Darmawan Panggil Pulang Hamka Hamzah dan Konate
Hamka Hamzah dalam sesi latihan Sriwijaya FC. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC tidak akan diperkuat tiga pemain di laga perdana Liga 1 2018 melawan Borneo FC pada 24 Maret. Ketiga pemain itu yakni Manuchekhr Dzhalilov, Syahrian Abimanyu, dan N’Diaye.

Manuchekhr Dzhalilov absen karena harus bergabung Timnas Tajikistan, Syahrian Abimanyu bela Timnas U-19 dan N’Diaye juga bela Timnas Mali.

Sementara Zulfiandi, yang bergabung ke Timnas U-23 diperkirakan sudah bisa kembali ke Palembang 21 Maret atau setelah uji coba melawan Singapura. Tapi, juga masih diragukan turun karena terkait kondisi fisik Zulfiandi.

Belum cukup sampai di sana, pelatih Rahmad Darmawan, masih punya masalah lain. Dua pemain andalannya Makan Konate dan Hamka Hamzah tengah mengikuti acara Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta. Acara itu sebenarnya baru berakhir Selasa (20/3).

Tadinya, RD, panggilan Rahmad Darmawan tak keberatan kedua pemain andalannya menyelesaikan acara itu. Tapi karena jadwal melawan Borneo FC dimajukan, terpaksa Rahmad Darmawan harus memanggil pulang lebih awal Hamka dan Konate.

“Hamka dan Konate mengikuti acara PSSI di Jakarta sejak Sabtu (17/3) lalu dan sebenarnya hingga Selasa (20/3). Hari ini, saya akan minta pulang bagi Hamka dan Konate. Mereka harus latihan. Kalau PSSI mau, kami ganti dengan pemain lain saja," jelas RD, Minggu (18/3/2018).

Mantan pelatih T-Team Malaysia ini menjelaskan bahwa dirinya harus segera menyusun ulang jadwal dan strategi latihan. Praktis, tim harus berangkat menuju Samarinda, Kamis (22/3).

Apabila Hamka dan Konate menyelesaikan acara PSSI dan baru kembali ke Palembang, Rabu (21/3), sudah dapat dipastikan dua pemain ini tidak akan ikut dalam sesi latihan persiapan melawan Borneo FC.

"Ya, ada sekitar tiga hari lagi yang bisa dimaksimalkan untuk latihan. Jadi saya harapkan Hamka dan Konate bisa pulang karena waktu kita sangat singkat,” jelasnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Sriwijaya fc Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan