Tak Ingin Pulang Lebih Awal, Barito Putera Targetkan di Jalur Juara Piala Presiden

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 02 Maret 2019
Tak Ingin Pulang Lebih Awal, Barito Putera Targetkan di Jalur Juara Piala Presiden
Skuat Barito Putera. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Persiapan matang membuat Barito Putera lebih percaya diri dalam menatap partisipasi di Piala Presiden 2019. Terhenti di babak 16 besar Piala Indonesia menjadi bekal penting bagi tim Laskar Antasari untuk mengevaluasi diri jelang berlaga di turnamen berikutnya.

Jacksen F. Tiago pun mengumbar sikap yakin itu dengan bertekad tidak mau pulang lebih awal di Piala Presiden. Bersaing di jalur juara, menjadi target realistis jika mengacu pada situasi maupun kondisi tim yang ada saat ini.

"Setiap tim, pasti punya target tersendiri dalam setiap laga yang diikuti. Bagi kami, bisa bersaing di jalur juara sudah sangat baik," papar Pelatih Barito Putera kelahiran Brasil tersebut.

Baca Juga:

Akademi Barito Putera Berkembang Pesat karena Banyak Sumbang Pemain ke Timnas Indonesia

Barito Putera Terpacu Sumbang Pemain ke Timnas Indonesia karena Juara Piala AFF U-22

Target yang dipatok itu memang serasa tanggung jika melihat tujuan akhirnya. Karena, Piala Presiden menghadirkan tingkat persaingan dengan level tinggi, berikut hadiah besar jika mampu meraih trofi juara.

"Tim ini dibangun memang ingin menjadi klub besar di Indonesia. Ukurannya, ya lewat prestasi," ungkap dia.

"Tetapi, jangan dulu bicara juara. Jangan lupa, bahwa masih ada faktor lainnya yang belum tentu mendukung target jika ingin juara," tambah Jacksen.

Upaya Barito Putera untuk setidaknya bersaing di jalur juara, juga terlihat tidak akan mudah. Evan Dimas dkk. mesti bisa melaju setidaknya sampai babak 8 besar, semifinal, dan final, setelah menyelesaikan babak penyisihan grup.

Namun dengan materi pemain berkelas nasional plus empat penggawa asing berkualitas, tidak salah jika Barito Putera diprediksi akan mencapai targetnya itu. Tergabung di Grup E, Barito mesti harus meladeni Arema FC sebagai tim tuan rumah, beserta Persela Lamongan dan Persita Tangerang mulai 4 Maret mendatang. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Barito Putera Piala Presiden Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan