BolaSkor.com - Pemain keturunan, Elkan Baggott sampai saat ini masih belum bergabung pada pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20 di Kroasia. Kabarnya Elkan Baggott baru akan bergabung bersama Timnas Indonesia U-19 ketika melakukan TC di Turki.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 dan U-23 tersebut mengaku saat ini PSSI sedang menunggu izin meminjam Elkan Baggott kepada timnya, Ipswich Town U-19.

"Dia akan bergabung nanti pada saat Timnas Indonesia U-19 melakukan TC di Turki. Insya Allah tidak ada kendala untuk Elkan. Untuk lengkapnya nanti akan dirilis oleh PSSI," kata Indra Sjafri ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (21/9).

Baca Juga:

Belum Dapat Kesempatan Bermain di Timnas Indonesia U-19, Andre Oktaviansyah Berpikir Positif

Pratama Arhan Petik Pelajaran dari Hasil Imbang 1-1 Timnas Indonesia U-19 Melawan Qatar

Sejauh ini, Baggott memang menjadi salah satu pemain yang namanya disertakan oleh manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong untuk ikut TC di Kroasia. Sebelumnya, PSSI mengatakan Elkan Baggott baru akan bergabung bersama tim pada 28 September, namun nyatanya tidak.

TC di Kroasia akan selesai pada akhir September 2020. Setelah itu rencananya Skuat Garuda Muda akan melanjutkan TC di Turki. Tersisa dua laga uji coba selama TC di Kroasia ini pertama melawan Bosnia-Herzegovina U-19 (25/9) dan kedua Dinamo Zagreb U-19 (28/9).

Selama TC di Kroasia, Pasukan Merah Putih tidak hanya berlatih, tapi melakoni sejumlah pertandingan uji coba. Yaitu melawan Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3), dan dua kali melawan Qatar U-19 dengan hasil kemenangan 2-1 serta imbang 1-1.

TC di Kroasia dan Turki merupakan persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk berlaga di Piala Asia U-19 yang berlangsung di Uzbekistan pada awal tahun 2021. Selain itu, TC ini juga bagian dari Skuat Garuda Muda untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.