BolaSkor.com - Bhayangkara FC akhirnya menentukan kandangnya jelang kompetisi Liga 1 2020. Bukan di Gelora Delta, Siodarjo, Bhayangkara FC justru memilih Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita.

Sebelumnya, Bhayangkara FC memang gencar meminta izin untuk menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo setelah Stadion PTIK, Jakarta tidak bisa digunakan. Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Bahkan untuk terus menekan kasus penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta, Gubernur Anies Baswedan baru saja mengumumkan PSBB di Jakarta diperpanjang hingga 11 Oktober 2020. Maka dari itu, Bhayangkara FC tidak bisa menggunakan Stadion PTIK karena kompetisi Liga 1 dimulai pada 1 Oktober 2020.

Baca Juga:

PT LIB dan PSSI Masih Susun Aturan Tim Dinyatakan Kalah jika Suporter Hadir pada Lanjutan Liga 1

Regulasi Pemain Cadangan pada Lanjutan Liga 1 2020 Alami Perubahan

"Kami baru mendapatkan suratnya dan benar Bhayangkara FC akan menggunakna Stadion Sport Center, Tangerang sebagai kandang mereka. Ini mereka lakukan sampai PSBB di Jakarta dicabut oleh Pemprov DKI, baru kembali ke PTIK," kata Hadian ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Kamis (24/9).

Lebih lanjut pria bersuia 55 tahun ini tidak mengatahui dengan jelas alasan mengapa The Guardian gagal berkandang di Stadion Delta. Terlebih dua tim sebelumnya Madura United dan Persebaya Surabaya gagal juga berkandang di Sidoarjo.

"Bermain di Tangerang merupakan keinginan dari Bhayangkara sendiri bukan usulan dari kami. Saya tidak tahu secara pasti mengapa tidak di Sidoarjo, kemungkinan besar mereka juga tidak dapat izin main di sana," pungkas Hadian.

Seperti diketahui, Bhayangkara FC sebelumnya sempat bermain di Stadion Sport Center saat menjalani laga uji coba kontra Persita Tangerang. Pada laga tersebut The Guardian takluk 0-1 dari tim asuhan Widodo C Putro tersebut.