Tak Jadi Didepak, Danilo Petrucci Berpeluang Tetap di KTM

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 11 Agustus 2021
Tak Jadi Didepak, Danilo Petrucci Berpeluang Tetap di KTM

BolaSkor.com - Terdepaknya Danilo Petrucci dari MotoGP tampaknya bukan menjadi akhir kariernya dalam dunia balap. Pembalap asal Italia ini mendapatkan tawaran menarik dari KTM untuk tampil dalam event Dakar.

Sebelumnya, Danilo Petrucci terdepak dari tim KTM di akhir musim ini. Sebab, tim asal Austria ini ternyata mengontrak pembalap muda, Raul Fernandez untuk menggantikannya.

Atas keputusan ini, Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer lantas menjanjikan akan tetap memakai jasa Petrucci, tetapi bukan untuk ajang MotoGP.

Setelah melalui pertimbangan panjang, Beirer akhirnya memutuskan untuk merekrut Petrucci dalam ajang Dakar. Apalagi saat ini KTM membutuhkan satu orang pembalap untuk berkompetisi di ajang balap reli tersebut.

“Saya memberikan tawaran kepadanya pada Sabtu sore, untuk balapan bersama kami di Dakar 2022 yang akan digelar di Arab Saudi dengan motor yang menggunakan livery warna Tech3,” ucap Beirer dikutip dari tuttomotoriweb.

Baca Juga:

Pedrosa Kembali, Sinyal Bahaya untuk Rider MotoGP

Cerita soal Rossi adalah Warisan untuk Generasi Penerus

Saat mendapatkan tawaran tersebut, Petrucci sempat tidak mempercayainya. Sebab berkompetisi dalam balapan Dakar merupakan impian Petrucci yang selalu diidam-idamkannya.

“Berkompetisi di ajang balap reli Dakar merupakan impiannya, dia selalu memberitahu kepada kami. Dengan proyek seperti ini, kita memiliki kesempatan dalam konteks marketing dan juga penjualan di Itali,” tuturnya.

“Kita akan berbicara kepada Manajer Balap off-road, Robert Jonas. Sebab kita membutuhkan pembalap keempat untuk Dakar berdasarkan kerjasama dengan Red Bull, dan pembalap itu adalah Danilo,” sambungnya.

Sebagai informasi, Dakar merupakan kompetisi reli yang digelar setiap tahun sejak 1979. Ajang ini tidak hanya mempertandingkan balapan mobil saja, tetapi juga balap motor dan truk.

Hingga kini, balap Dakar dinobatkan sebagai reli paling ekstrim di dunia. Pasalnya balapan ini tidak dilakukan di lintasan balap, tetapi melewati beberapa negara dengan jalur padang pasir yang gersang.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Danilo Petrucci KTM
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan