BolaSkor.com - Nasib eks gelandang Chelsea, Real Madrid, AC Milan, Michael Essien di Persib Bandung hingga kini masih belum jelas. Michael Essien masih terikat kontrak di skuat berjuluk Maung Bandung.

Itu setelah namanya tak masuk dalam daftar skuat untuk kompetisi musim 2018. Pelatih Persib, Mario Gomez memilih memasukkan nama Jonathan Bauman, yang membuat nama Essien keluar lantaran setiap klub hanya diperbolehkan memakai empat pemain asing.

Sebelum Jonathan Bauman masuk, Persib sudah memiliki tiga pemain asing selain Essien, yakni Oh In-kyun, Bojan Malisic, dan Ezechiel N'Douassel.

Di masa ketidakjelasan, Michael Essien akan gabung sebuah tim. Itu juga yang akan membuatnya ditangani dan reuni dengan pelatihnya di Chelsea, Carlo Ancelotti.

Essien pernah bersama dengan Ancelotti di periode 2009-2011. Michael Essien sudah membela The Blues sejak 2005 dan baru keluar dari tim pada 2014.

Dilaporkan bahwa Carlo Ancelotti akan menjadi pelatih Michael Essien dalam Match Solidarity UEFA dan United Nations (Perserikatan Bangsa-bangsa/PBB).

Laga ini merupakan pertandingan amal atas nama perdamaian, hak asasi manusia, kesejahteraan. Di mana hasilnya untuk proyek kemanusian UEFA Foundation for Children.

Selain Michael Essien, laga di Geveva, Swiss pada 21 April, juga akan dihadiri David James, Dida, Vitor Baia, Antonis Nikopolidis, Cafu, Michel Salgado, Edmilson, Eric Abidal, Frank de Boer, Rio Ferdinand, Dejan Stankovic, Youri Djorkaeff, Robert Pires, Jari Litmanen, Christian Karembeu, Andrea Pirlo.

Selain itu, Raul Gonzalez, Robbie Keane, Gaizka Mendieta, Ronald de Boer, Deco, Henrik Larsson, Kelly Smith, Alexander Frei, Patrick Kluivert, Celia Sasic, dan Nuno Gomes. Sementara Luis Figo dan Ronaldinho diplot sebagai kapten kedua tim.

Satu pelatih lain yang dilibatkan adalah Didier Deschamps. Sementara Pierluigi Collina menjadi wasit.

"Tidak sabar untuk Match For Solidarity di Geneva Sabtu ini. Menantikan untuk bertemu dengan teman lama dan juga mengumpulkan dana untuk tujuan besar," tulis Michael Essien.