BolaSkor.com - Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, belum memiliki klub baru sejak mengakhiri kerja sama dengan Manchester United pada Desember 2018. Tak jua melatih klub, The Special One memberi indikasi melatih timnas.

Sepanjang karier kepelatihannya yang sudah dimulai dari tahun 2000, Mourinho tak pernah melatih timnas. CV kepelatihannya di level klub sangat bagus karena Mourinho, total, telah meraih 25 trofi besar, termasuk dua titel Liga Champions.

Tawaran yang masuk kepada Mourinho, yang diageni oleh Jorge Mendes cukup banyak, tapi tidak semuanya meyakinkan sang pelatih untuk kembali melatih klub. Tak ayal pelatih berusia 56 tahun itu mulai memikirkan melatih di level internasional.

Baca Juga:

5 Bulan Nganggur, Jose Mourinho Ngebet Kembali Melatih

3 Pelatih yang Cocok Menggantikan Ernesto Valverde di Barcelona

Mourinho Sebut Liverpool Sangat Pragmatis dan Laga Final Tak Menarik

Jose Mourinho

"Saya ingin berkompetisi di kompetisi-kompetisi baru. Saya memikirkan soal Piala Dunia dan Piala Eropa," ucap Mourinho kepada Eleven Sports.

"Sudah dalam waktu lama saya selalu punya hasrat untuk mencoba petualangan seperti itu. Saat ini, saya lebih melihat diri sendiri di timnas ketimbang dengan klub baru. Apakah Portugal tim yang tepat untuk saya? Tidak sepenuhnya betul."

Kendati demikian, mantan pelatih Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Man United itu tidak sepenuhnya menutup peluang melatih klub kembali. Selama ada proyek yang cukup meyakinkan, Mourinho dapat kembali melatih klub musim depan.

"Memenangi titel liga kelima di negara berbeda atau Liga Champions dengan klub ketiga merupakan hal yang saya inginkan. Saya tidak akan melatih hanya karena itu. Saya hanya pergi pada proyek yang meyakinkan saya," imbuh Mourinho.

"Saya ingin bahagia, tidak harus selalu menang, saya ingin bahagia dan saya tak menerima proposal tanpa bisa yakin terlebih dahulu, itulah yang selalu saya pikirkan."

"Itulah mengapa jika (klub) memberitahu saya 'Hari ini tidak ada kondisi untuk menjamin kesuksesan, tapi kami ingin Anda menciptakan kondisi untuk menang', maka saya akan mempertimbangkannya," urai Mourinho.