Tak Kebobolan, Dian Agus Berpeluang Jadi Kiper Utama Barito Putera

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 20 Mei 2018
Tak Kebobolan, Dian Agus Berpeluang Jadi Kiper Utama Barito Putera
Dian Agus Prasetyo saat membela Barito Putera. (Tribun Kalteng)

BolaSkor.com - Selain merebut tiga poin, kemenangan Barito Putera 1-0 atas Perseru Serui juga menciptakan rekor baru. Untuk pertama kalinya musim ini, tim Laskar Antasari mampu terhindar dari gol tim lawan.

Terciptanya rekor clean sheet itu tidak lepas dari kerja keras yang dilakukan Dian Agus Prasetyo. Kiper lapis kedua Barito Putera itu tampil bagus setelah diberi kesempatan sebagai starting line-up pertama kalinya musim ini.

"Tapi hasil ini (kemenangan dan rekor clean sheet) adalah dari kerja keras seluruh pemain di lapangan," tutur Dian Agus merendah.

Tampilnya mantan kiper Timnas Indonesia itu memang cukup tepat. Hal ini karena Aditya Harlan belum mampu menjaga gawangnya secara sempurna, meski selalu konsisten mengisi posisi inti dalam 8 laga terakhir Barito Putera.

Kiper berkepala plontos itu berada dalam sorotan, atas 14 gol yang bersarang ke gawangnya. Beruntung, lini serang Barito mampu mengimbanginya lewat catatan 17 gol dari delapan pekan kompetisi.

Tak pelak, performa gemilang Dian Agus pun membuatnya berpeluang besar kembali diandalkan Barito di bawah mistar gawang, saat menjamu Persela Lamongan pekan depan.

"Tentu saya sangat bersyukur atas terciptanya rekor clean sheet. Ini juga penampilan pertama saya di Barito," ungkap kiper yang juga pernah membela Arema dan Mitra Kukar tersebut.

"Terima kasih untuk pelatih atas kepercayaannya. Semoga hasil ini terus berlanjut di pertandingan ke depan," pungkas Dian Agus. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Dian Agus Prasetyo Barito Putera Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan