Tak Kembali ke Indonesia, Hendrawan Dapat Tugas Baru dari Malaysia

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 11 Juli 2019
Tak Kembali ke Indonesia, Hendrawan Dapat Tugas Baru dari Malaysia
Hendrawan (zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pebulu tangkis Indonesia, Hendrawan, dipastikan tak akan kembali ke Tanah Air pasca Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) memberi tugas baru. Hendrawan diplot sebagai pelatih tunggal putra tim Negeri Jiran.

Sebelumnya, isu Hendrawan kembali ke Indonesia dan melatih di PBSI sempat berhembus kencang. Terlebih pasca anak asuhnya, Lee Chong Wei, memutuskan gantung raket.

Alih-alih menerima pinangan PBSI, Hendrawan justru menerima tawaran BAM mengantar tunggal putra Malaysia lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Hendrawan mengaku tugas tersebut cukup berat bagi dirinya.

"Ini adalah tugas yang besar, akan tetapi saya menerima tantangan ini dan coba membayar kepercayaan dari BAM," ujar Hendrawan dikutip dari The Star.

Baca Juga:

Jelang Indonesia Open 2019, Kondisi Marcus Belum 100 Persen

Indonesia Open 2019: Hendra/Ahsan Antisipasi Strategi Pasangan Inggris

"Setelah Lee Chong Wei pensiun, saya pikir saya akan menjadi asisten dari Misbun Sidek (pelatih kepala tunggal putra BAM) sampai kontrak saya berakhir tahun depan. Namun, saya tak menyangka justru mendapatkan tanggung jawab sepenting ini," sambungnya.

Sebelumnya Hendrawan hanya berstatus sebagai pelatih pribadi Lee Chong Wei sejak 2015. Peraih medali emas Kejuaraan Dunia 2001 itu merupakan sosok di balik bangkitnya Lee Chong Wei setelah terkena kasus doping.

Di bawah asuhan tangan dingin Hendrawan, Lee Chong Wei menemukan kembali kepercayaan diri. Pebulu tangkis berusia 36 tahun itu langsung menembus final Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dan merebut medali perak ketiganya.*

Breaking News Indonesia Indonesia Open 2019 Bulu Tangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan