Tak Kerasan Bermain di Tengah, Cristiano Ronaldo Minta Ganti Posisi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 22 Juni 2020
Tak Kerasan Bermain di Tengah, Cristiano Ronaldo Minta Ganti Posisi
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, membenarkan Cristiano Ronaldo meminta bermain lebih melebar di sektor serang La Vecchia Signora. Sarri berharap, Ronaldo bisa kembali tampil trengginas.

Satu di antara pekerjaan rumah Maurizio Sarri adalah menemukan posisi terbaik untuk Cristiano Ronaldo. Sang pelatih sempat menempatkan CR7 sebagai ujung tombak utama, namun respons dari sang pemain kurang setuju.

Baca Juga:

Juventus Memanas, Miralem Pjanic Berselisih dengan Maurizio Sarri

Dikritik Luca Toni dan Sarri, Saudari Cristiano Ronaldo Angkat Bicara

Juventus Kalah Adu Penalti, Cristiano Ronaldo Dicap Pemain Paling Egois Sepanjang Masa

Cristiano Ronaldo

"Kami berbicara sebelum pertandingan Coppa Italia melawan AC Milan dan Napoli. Setelah itu, kami juga masih berkomunikasi. Ronaldo mencetak 700 gol dengan tampil sedikit melebar. Itu posisi favoritnya dan merupakan hal yang normal," ungkap Sarri seperti dilaporkan Football Italia.

Biasanya, ketika Cristiano Ronaldo bermain sebagai penyerang sayap, Sarri akan menempatkan Paulo Dybala sebagai ujung tombak. Sementara itu, posisi kanan menjadi milik Diego Costa.

Masalahnya, Dybala juga bukan penyerang tengah murni. Pada sisi lain, Gonzalo Higuain yang berada di bangku cadangan belum menunjukkan performa seperti yang diharapkan.

"Saya memanggil ketiga pemain itu dan berbicara kepada mereka soal apa yang harus dilakukan di final. Menganalisis mereka dan memutuskan mencoba menempatkan Paulo Dybala pada posisi lebih sentral."

"Saya berbicara dengan Ronaldo dalam waktu yang lama kemarin. Saya berharap mulai besok, paling lama seminggu, dia kembali menjadi pemain fantastis yang kita kenal. Hanya saja, dia tidak dalam kondisi fisik terbaik saat ini," papar Sarri.

Sejatinya, torehan gol Cristiano Ronaldo pada musim ini lebih banyak berasal ketika bermain sebagai penyerang tengah. Ronaldo mengemas 15 gol dalam 18 pertandingan. Sementara itu, ketika digeser ke kiri, pemain 35 tahun itu mendulang 10 gol dalam 16 laga.

Breaking News Cristiano Ronaldo Serie a Juventus Maurizio Sarri
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan