Tak Komentari Kekalahan Telak Timnas U-19, Egy Maulana Vikri Beri Sanjungan untuk Suporter Persis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 29 Mei 2018
Tak Komentari Kekalahan Telak Timnas U-19, Egy Maulana Vikri Beri Sanjungan untuk Suporter Persis
Aksi Egy Maulana Vikri (tengah), dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat (25/5). (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Egy Maulana Vikri mendapat pertunjukkan menarik saat pulang dari Polandia membela Timnas Indonesia U-19. Dalam laga melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Senin (28/5) malam WIB, dia mengalami dua keadaan berbeda.

Egy Maulana menjadi sorotan dalam pertandingan ini. Setiap aksinya menggocek bola, ia mendapat sorakan dari penonton. Namun sekali ia mendapat sanjungan saat dua kali mengecoh gelandang Persis Solo, Eli Nasoka.

Selepas sanjungan itu, Egy dan rekan-rekannya mendapat tekanan hebat. Apalagi saat mengambil sepak pojok, para pemain Timnas U-19 sempat saling tunjuk soal siapa yang mengeksekusi. Pasalnya, teror terus berdatangan dari suporter Persis Solo.

Keadaan ini berbalik 180 derajat saat pertandingan selesai. Justru seisi Stadion Manahan menyanyikan lagu dukungan pada Timnas U-19. Para penggawa Garuda Nusantara juga diajak menyanyikan anthem Satu Jiwa.

Aksi itu kemudian dibalas Egy dan kawan-kawan dengan berputar mengelilingi lapangan. Mereka menyapa para suporter Pasoepati dan Surakartans. Ternyata, saat berjalan, mereka banyak mendapat syal, baju, dan topi bernuansa Persis Solo.

Egy usai pertandingan mengaku kagum dengan atmosfer yang ada di Stadion Manahan. 22.524 suporter yang hadir di Stadion Manahan benar-benar memberikan apa yang diinginkan tim pelatih.

"Sesuai dengan permintaan kemarin, kita ingin ditekan. Pasoepati berhasil memberikan tekanan. Kami salut dengan Pasoepati," terang Egy Maulana.

Egy menilai siapapun pemain yang gabung Persis Solo pasti senang. Pasalnya, mereka selalu mendapat dukungan penuh dari suporter. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Timnas Indonesia U-19 Persis Solo Egy Maulana Vikri Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan