BolaSkor.com - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, masih mencoba mencari kesempatan kembali ke lintasan balap setelah tak lagi berkiprah di Formula 1 (F1). Namun, untuk mengisi waktu luang, Rio fokus mengurusi bisnis keluarga.

Setelah tak lagi di Manor Racing, Rio sempat mendapat tawaran dari tim Sauber pada musim balap 2017. Namun, keterbatasan dana kembali menjadi hambatan pembalap asal Solo tersebut.

Sembari menunggu peluang kembali ke F1, Rio mengisi waktunya dengan beberapa kegiatan. Beberapa kali Rio juga tampil pada ajang Triathlon dan menembak.

Baca Juga:

Hari Ketiga Tes F1 Barcelona: Penuh Kejutan, Pembalap Toro Rosso dan Alfa Romeo Posisi 1-2

Hari Keempat Tes F1 Barcelona: Kejutan Nico Hulkenberg, Mercedes Mulai Unjuk Gigi

"Sejak F1 2016, saya terus mencari peluang kembali ke dunia balap. Namun, selain itu saya fokus juga untuk menjalankan bisnis keluarga," tutur Rio.

Selain mencari peluang kembali ke F1, Rio juga tampil pada beberapa ajang balap. Rio bahkan sempat melakukan tes Super Formula beberapa waktu lalu.

Kemampuan Rio di balik kemudi tetap tajam meski lama tak membalap. Hal itu terbukti kala putra pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati tersebut menjuarai Endurance Race di China.

"Tahun lalu saya sempat turun di balap Endurance Race. Alhamdulillah bisa juara," ujar Rio Haryanto.

Namun dipastikan Rio bakal kembali mengikuti ajang balap selama satu musim penuh di tahun 2019. Pembalap asal Solo tersebut bakal turun di ajang Blancpain GT World Challenge Asia.*