Tak Lagi Jabat Ketum PSSI, Mochamad Iriawan Setia Dukung Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 17 Februari 2023
Tak Lagi Jabat Ketum PSSI, Mochamad Iriawan Setia Dukung Timnas Indonesia
Mochamad Iriawan menghadiri laga Timnas Indonesia U-20 Vs Fiji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (17/2). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Mochamad Iriawan tetap menyempatkan waktu menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia U-20 meski tak lagi menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

Iriawan hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat Timnas Indonesia U-20 menghadapi Fiji dalam turnamen mini internasional garapan PSSI, Jumat (17/2) malam WIB.

Iriawan menempati salah satu kursi di Tribun VVIP bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sekaligus Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali.

Zainudin Amali juga ditemani Sekretaris Jenderal (Sekjen) Yunus Nusi dan dua anggota Komite Eksekutif (Exco), Endri Erawan dan Muhammad.

"Sekarang saya jadi suporter, ya. Tadinya saya mau duduk di bawah (tribun), tapi ada pak Menpora. Kalau di bawah nanti tidak ketemu," kata Iriawan saat ditemui awak media.

Baca Juga:

Zainudin Amali: Yunus Nusi Tetap Sekjen PSSI

Diwarnai Empat Kartu Merah, Timnas Indonesia U-20 Gulung Fiji 4-0

Hajar Fiji 4-0, Shin Tae-yong Anggap Timnas Indonesia U-20 Belum Bisa Bersaing di Piala Asia

Iriawan juga turut mendoakan program Timnas Indonesia U-20 jelang Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 berjalan lancar.

Piala Asia U-20 berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret, sedangkan Piala Dunia U-20 digelar di Indonesia mulai 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

"Alhamdulillah saya lihat Timnas U-20 bisa (mendapatkan) lawan yang terbaik, meski bukan dari Eropa. Saya doakan yang terbaik untuk anak-anak. Semoga performa mereka bisa meningkat," ujarnya.

Iriawan tidak menampik kalau dirinya sudah tak lagi memikul beban berat pasca menyelesaikan tugasnya sebagai Ketum PSSI. Namun, mantan Kapolda Jawa Barat dan Metro Jaya itu berjanji akan tetap memberikan perhatian untuk sepak bola nasional, terutama Timnas Indonesia.

"Kalau mikirin anak-anak (Timnas U-20), pasti. Meski bukan ketum lagi, saya ingin mereka menampilkan yang terbaik di Piala Dunia U-20," ujar pensiunan jenderal polisi bintang tiga yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Mochamad Iriawan resmi mengakhiri tugasnya sebagai Ketum PSSI pasca digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2). Dalam KLB itu Erick Thohir terpilih sebagai ketum baru, sedangkan Menpora Zainudin Amali dan Ratu Tisha Destria menjadi Wakil Ketua Umum.

Timnas indonesia u-20 Pssi Mochamad Iriawan Fiji Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.292

Bagikan