Tak Lagi Jadi Pilihan Utama, Harry Maguire Disarankan Tinggalkan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Senin, 02 Januari 2023
Tak Lagi Jadi Pilihan Utama, Harry Maguire Disarankan Tinggalkan Manchester United
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Bek timnas Inggris, Harry Maguire, perlahan kehilangan tempatnya di tim utama Manchester United meski ia memiliki status kapten klub. Dalam beberapa laga terakhir Red Devils Erik ten Hag tidak memainkannya dengan reguler.

Entah itu duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane, Victor Lindelof dengan Martinez, bahkan di dua laga terakhir Ten Hag lebih memercayai Luke Shaw bermain sebagai bek tengah dan notabene ia bek kiri.

Menilik situasi tersebut Maguire (29 tahun) disarankan pergi dari klub yang dibelanya sejak 2019. Maguire masih berstatus bek termahal dunia dengan banderol 80 juta poundsterling kala Man United memboyongnya dari Leicester City.

Baca Juga:

Wolverhampton 0-1 Manchester United: Setan Merah Tutup Tahun di 4 Besar

Cari Penyerang, Manchester United Dikaitkan dengan Dua Nama Kurang Terkenal

Erik ten Hag Punya Tugas Baru di Manchester United

"Itu mengangkat alis (memunculkan pertanyaan) ketika Anda melihat Victor Lindelof dan Harry Maguire di bangku cadangan – itu menunjukkan pendapat Ten Hag tentang kedua pemain itu!" tutur mantan bek Man United, Rio Ferdinand.

"Jika saya Harry Maguire, saya sedang mencari klub baru sekarang. Dia sempurna untuk Inggris. Di Man United, itu tidak berhasil untuk dia."

“Manajer baru ini menunjukkan kepadanya bahwa dia tidak akan menjadi salah satu dari dua bek tengah teratas. Saya akan memberitahu agen saya untuk pergi dan menemukan klub baru di mana saya bisa bermain secara reguler dan menikmati sepak bola saya," terang pandit sepak bola tersebut.

Pendapat yang sama juga dituturkan oleh pandit sepak bola, Tony Cascarino, kepada talkSPORT. Cascarino menilai akan lebih baik bagi Maguire mencari klub baru ketika ia sudah kehilangan posisi bermainnya di Man United.

"Jika Anda adalah Maguire yang duduk di sana sebagai bek tengah dan dia memiliki Luke Shaw di depannya, dia akan berpikir 'Saya harus meninggalkan Old Trafford'," terang Cascarino.

"Dia mungkin mengatakan itu adalah keputusan taktis untuk alasan apapun. Diego Costa berada di depan untuk Wolves. Anda ingin berpikir Harry Maguire ingin bertarung dengan Costa."

"Saya pikir akan sangat sulit melepas Harry Maguire. Jika itu pinjaman, kemungkinan besar terjadi. Di akhir musim, Maguire akan mencari tempat lain. Dia bermain untuk Inggris dan ingin menjadi pemain reguler."

"Varane bermain di perempat final Piala Dunia dan bermain lebih lama. Dia (Maguire) akan berpikir 'Baik dia bermain, itu bukan alasan Piala Dunia. Saya telah ditinggalkan dan Luke Shaw ada di depan saya'."

"Saya pikir Harry harus mempertimbangkan masa depannya di Old Trafford. Dia akan sangat kecewa. Jika Ten Hag masih menjadi manajer musim panas mendatang maka saya rasa dia tidak akan mau bertahan," urainya.

Harry Maguire Isu Transfer Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan