Tak Lagi Latih Timnas Indonesia, Luis Milla Masuk Daftar Celta Vigo?

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 23 Oktober 2018
Tak Lagi Latih Timnas Indonesia, Luis Milla Masuk Daftar Celta Vigo?
Luis Milla. (PSSI)

BolaSkor.com - Nama mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla masuk dalam daftar calon pengganti arsitek Celta Vigo, Antonio Mohamed. Namanya dimunculkan media Spanyol Eldesmarque hanya selang sehari setelah kepastian tak lagi menangani skuat Garuda.

Luis Milla diketahui tak lagi memegang Timnas Indonesia setelah Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengumumkan penunjukkan Bima Sakti, Minggu (21/10). Penunjukkan Bima Sakti sebagai pelatih dilakukan melalui rapat Komite Eksekutif.

Hal ini sekaligus ditegaskan Luis Milla melalui unggahan pernyataan di akun Instagram-nya. Ia menuliskan kalimat perpisahan, termasuk penilaian buruk terhadap manajemen dan profesionalisme dalam bekerja pihak berkepentingan di sepak bola Indonesia.

Nama Luis Milla muncul menyusul indikasi dari Radio Vigo. Luis Milla tampak bukan calon utama, mengingat radio tersebut lebih menyoroti kemungkinan Paco Jemez disiapkan klub Celta Vigo sebagai pengganti.

Menurut Eldesmarque, Antonio Mohamed rawan dipecat setelah enam laga tanpa kemenangan. Laga Celta Vigo kontra Eibar pun dijelaskan bisa menjadi penentuan nasib pelatih asal Argentina itu.

"Ini adalah yang diindikasikan Radio Vigo pada hari Senin, yang menginformasikan kemungkinan Jemez, yang tanpa tim setelah tak mampu menyelamatkan Las Palmas musim lalu. (Sosok dari) Canari bukan satu-satunya dalam daftar Celta. Karena Fran Escriba, Oscar Garcia, dan Luis Milla juga ada didalamnya," tulis media tersebut.

Eldesmarque menjelaskan bahwa Celta Vigo mencari pelatih yang memenuhi persyaratan, terutamanya mengenal kasta tertinggi Spanyol. "Oleh karena itu, kami juga mempertimbangkan pilihan Quique Sanchez Flores, Michel, Pepe Mel, dan Michael Laudrup, yang menganggur dan mengetahui Celta dan LaLiga," sambung media tersebut.

Breaking News Timnas Indonesia Luis Milla Spanyol
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan