Tak Lagi Muda, Tommy Sugiarto Berharap Terhindar dari Cedera

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 02 Januari 2019
Tak Lagi Muda, Tommy Sugiarto Berharap Terhindar dari Cedera
Tommy Sugiarto (Zimbio)

BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, bakal meningkatkan kondisi fisik pada 2019. Di usia yang sudah menginjak 30 tahun, Tommy sadar staminanya semakin banyak terkuras.

Apalagi, BWF menerapkan aturan di mana peringkat 15 besar dunia, wajib mengikuti minimal 12 turnamen dalam setahun. Hal ini, tentu semakin mengras fisik atlet.

Beberapa korban sudah terkena dampak aturan baru BWF tersebut. Satu di antaranya adalah ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. yang mengalami cedera di penghujung 2018.

Baca Juga:

PBSI Taruh Harapan Besar pada Gregoria Mariska Tunjung

PBSI Kemungkinan Tetap Andalkan Gregoria Mariska Tunjung di SEA Games 2019

"Fisik memang harus digenjot, harus berlatih terus. Umur terus bertambah, untuk fisik sangat perlu disiplin bagaimana bisa berlatih terus menerus," ujar Tommy.

Berstatus sebagai pemain independent, Tommy berharap bisa terus menjaga kondisi fisiknya. Putra Icuk Sugiarto itu sadar bakal ada tantangan lebih dengan kondisinya itu.

"Sebagai pemain independent, sangat sulit untuk bisa bertahan di level superseries. Apalagi sekarang turnamen yang diikuti untuk 2019 sangat banyak," tutur Tommy Sugiarto.

Breaking News Indonesia Tommy sugiarto Bulu Tangkis Bwf
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan