BolaSkor.com - Juara Copa America 2021, timnas Argentina, berada di grup C Piala Dunia Qatar 2022 bersama dengan Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. Albiceleste - julukan Argentina - merupakan tim unggulan lolos ke fase gugur dari grup C.

Satu slot tersisa berpeluang direbutkan Meksiko dan Polandia. Meksiko punya catatan bagus di fase grup dan sering lolos ke fase gugur, sementara Polandia tim Eropa yang bisa jadi kuda hitam dengan Robert Lewandowski.

Mantan pelatih timnas Polandia, Antoni Piechniczek, mengomentari hasil undian tersebut. Menurut Piechniczek Polandia tak perlu khawatir menghadapi Argentina yang diperkuat Lionel Messi.

Piechniczek melihat peraih tujuh Ballon d'Or itu tak lagi sama seperti di masa lalu dan saat ini bak kakek di dunia sepak bola. Piechniczek justru penasaran melihat peran Messi nanti di Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

Presiden Barcelona Tutup Peluang Balikan dengan Lionel Messi

Pelatih Argentina Respons Niat Pensiun Messi dan Di Maria

Benarkah Lionel Messi Pensiun dari Timnas Usai Piala Dunia 2022?

"Jujur saja, Messi sekarang adalah kakek dari hutan. Dia bukan lagi pemain seperti beberapa tahun lalu dan masih harus dilihat peran apa yang akan dia mainkan di Piala Dunia," tutur Piechniczek seperti dilansir dari Marca.

Mengingat kondisinya yang tak lagi prima, Messi juga dapat berperan sebagai super-sub atau pemain cadangan yang siap turun bermain ketika dibutuhkan. Piechniczek mencontohkannya seperti Zlatan Ibrahimovic di timnas Swedia atau AC Milan.

“Ada kemungkinan dia bisa ditempatkan di bangku cadangan, mengingat levelnya saat ini,” tambah Piechniczek.

"Dia bisa memainkan peran seperti Zlatan Ibrahimovic bersama Swedia. Dia akan bermain 15-20 menit terakhir, masuk sebagai pemain pengganti," urai Piechniczek mengenai pemain PSG tersebut.