Tak Laku di Inggris, Jack Wilshere Coba Peruntungan ke Luar Negeri

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 10 Oktober 2020
Tak Laku di Inggris, Jack Wilshere Coba Peruntungan ke Luar Negeri
Jack Wilshere (Twitter)

BolaSkor.com - Jack Wilshere masih belum menyerah untuk memperjuangkan karier sepak bolanya. Setelah tak laku di Inggris, mantan pemain Arsenal itu berniat hijrah ke luar negeri.

Wilshere sepakat mengakhiri kontraknya bersama West Ham United lebih cepat dua tahun dari yang seharusnya. Hal itu membuat pemain berusia 28 tahun tersebut kini berstatus tanpa klub.

Penutupan jendela transfer pada 5 Oktober lalu kain membuat Wilshere berada dalam situasi sulit. Ia terancam menjadi pengangguran setidaknya hingga Januari mendatang.

Baca Juga:

Pengkhianatan Van Persie ke Manchester United Membuat Jack Wilshere Terpukul

Terungkap, Misteri di Balik Kepergian Wilshere dan Wenger dari Arsenal

Jack Wilshere Pastikan Hengkang dari Arsenal

Jack Wilshere

Meski begitu, Wilshere menolak menyerah. Ia berencana memulai petualangan baru dengan berkarier di luar Inggris.

“Saya pikir saya ingin mencoba sesuatu yang berbeda dan condong ke arah itu. Mungkin La Liga, Italia (Serie A) merupakan sesuatu yang sedikit berbeda yang tidak banyak dilakukan pemain Inggris, " kata Wilshere kepada talkSPORT.

“Pada saat yang sama, saya mungkin akan membutuhkan satu atau dua minggu untuk memutuskan. Saya berada di posisi ini ketika saya meninggalkan Arsenal dan jika saya telah belajar sesuatu, itu adalah tentang mengambil waktu anda untuk memastikan keputusan itu tepat."

Dengan statusnya saat ini, Wilshere memang masih bisa dikontrak oleh sebuah klub Eropa meski bursa transfer telah ditutup. Namun biasanya klub mengontrak pemain seperti ini dalam kondisi yang benar-benar darurat.

Pilihan objektif bagi Wilshere mungkin melanjutkan karier di luar Eropa. Asia, Amerika Latin, atau Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat menjadi opsi yang bisa dipilihnya.

Wilshere juga masih punya peluang tetap berkarier di Inggris. Bursa transfer pemain lokal di kompetisi Negeri Britania Raya baru akan ditutup pada 16 Oktober.

Jack Wilshere West ham united Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan