Tak Lama setelah Messi Pergi, Aguero Cedera dan Absen 10 Pekan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 09 Agustus 2021
Tak Lama setelah Messi Pergi, Aguero Cedera dan Absen 10 Pekan
Sergio Aguero (Twitter)

BolaSkor.com - Selang sehari dari konferensi pers perpisahan Lionel Messi dengan Barcelona, kabar buruk kembali menghampiri klub Catalunya itu dan kali ini menimpa kompatriot Messi di Argentina, Sergio Aguero.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi Barcelona, penyerang berusia 33 tahun itu cedera betis dan harus menepi kurang lebihnya 10 hari. Alhasil, debutnya di Barcelona di awal musim 2021-2022 tertunda.

"Tes yang dilakukan pada pemain tim utama Sergio Aguero telah mengkonfirmasi cedera tendon di betis kanannya. Pemain akan absen selama sekitar 10 minggu," demikian pernyataan di laman resmi Barcelona.

"Striker Argentina menandatangani kontrak dengan Barca pada tanggal 31 Mei dan setelah memenangkan Copa America dengan Argentina ia mulai berlatih sebagai pemain Barca di Ciutat Esportiva."

Baca Juga:

Barcelona Tetap Berbahaya Tanpa Lionel Messi

Messi Pergi, Gerard Pique Salahkan Manajemen Barcelona

Respons Sergio Aguero Ditinggal Pergi Lionel Messi

Ada potensi Aguero absen di sembilan laga LaLiga dan juga awal fase grup Liga Champions 2021-2022. Laga-laga LaLiga itu yakni melawan Real Sociedad, Athletic Bilbao, Getafe, Sevilla, Granada, Cadiz, Levante, Atletico Madrid (juara bertahan), dan Valencia.

Aguero berpotensi kembali pada laga El Clasico melawan Real Madrid pada 24 Oktober 2021, itu juga dengan pertimbangan level kebugaran sang pemain.

Riwayat Cedera Sergio Aguero

Pada usia 33 tahun Aguero memang banyak mengalami cedera dan itu menghiasi akhir kariernya di Manchester City. Musim lalu Aguero absen di 17 laga City, lalu di musim sebelumnya karena cedera otot dan paha absen sebanyak 24 kali.

Tak ayal Barca arahan Ronald Koeman menghadapi situasi kala mereka harus hati-hati menangani Aguero, seperti halnya dengan Ousmane Dembele.

Breaking News Sergio Aguero Barcelona FC Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan