Tak Langsung Dikontrak, Pelatih Baru Arema FC Diuji di Pramusim

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 14 Desember 2018
Tak Langsung Dikontrak, Pelatih Baru Arema FC Diuji di Pramusim
CEO Arema FC, Iwan Budianto. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kebijakan cukup unik diterapkan Arema FC, kepada calon pelatih barunya untuk musim depan. Manajemen memastikan tidak langsung menyodorkan kontrak permanen kepada sang pelatih baru, dengan menguji kapasitasnya terlebih dulu di masa pra musim.

Pada periode pramusim mulai Januari mendatang, sang pelatih baru akan dibebani target cukup tinggi untuk membuktikan kualitasnya saat memimpin Johan Al Farisi dkk.

"Pelatih baru nanti akan mulai memimpin tim dalam latihan perdana pada 10 Januari mendatang. Dia akan kami lihat dulu di ajang pramusim," tandas CEO Arema FC, Iwan Budianto.

Selama pra musim kompetisi nanti, tim Singo Edan akan memainkan sejumlah pertandingan maupun turnamen. Yang sudah pasti adalah Piala Indonesia, di mana posisi Arema FC sudah melaju ke babak 32 besar setelah melewati dua babak sebelumnya ketika ditangani Milan Petrovic.

Baca Juga:

Calon Pelatih Arema FC versi Hamka Hamzah

Pelatih Anyar Arema FC adalah Robert Rene Alberts atau Milomir Seslija?

"Untuk Piala Indonesia, kami memberi target juara. Jika pelatih baru bisa mencapai target itu, maka kami siap berikan kontrak untuk kompetisi musim depan," lanjut sosok yang juga Wakil Ketua Umum PSSI itu.

Manajemen pun mengaku sudah mengantongi nama terkait siapa pelatih yang akan didatangkan. Di kesempatan sebelumnya, Arema FC juga sudah memastikan bahwa pengganti Milan Petrovic tetap pelatih asing, bukan nama lokal.

"Sudah mengerucut ke beberapa nama dan komunikasi terus berjalan. Mungkin juga pelatih baru akan datang sebelum 10 Januari," kata General Manager tim, Ruddy Widodo.

Para petinggi Arema juga tak ambil pusing dengan kebijakan kurang populer yang diambil terkait pelatih baru yang tidak langsung dikontrak.

"Ya, ini lah Arema. Karena image branding kami cukup baik di mata mereka, sehingga harus mau dengan kebijakan kami," tambahnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan