BolaSkor.com - Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo, pernah hampir gabung dengan AC Milan pada musim panas 2017. Namun Milan memutuskan membatalkan niatan mereka.

Juventus menelan pil pahit kala menjamu AC Milan dalam lanjutan Serie A giornata ke-35. Anak asuhan Andrea Pirlo kalah telak 0-3. Perjalanan Si Nyonya Tua kian terjal untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga:

Juventus Tersesat, Andrea Pirlo Menolak Mundur

Hasil Laga-laga Liga Eropa: Juventus Kalah, Madrid Terhindar dari Kekalahan

Milan Ukir Rekor, Juventus Terancam Absen di Liga Champions

Di balik kekalahan Juventus atas Milan, ada cerita menarik bahwa Ronaldo pernah hampir bergabung dengan Rossoneri pada musim panas 2017.

Bintang Portugal tersebut sempat menjadi incaran Milan yang kala itu dimiliki pengusaha China. Meskipun Milan hanya menawarkan bermain di kompetisi Liga Europa pada saat itu, Ronaldo dikabarkan bersedia untuk pindah.

"Memang benar, Yonghong Li (pemilik) menginginkan Cristiano Ronaldo di Milan," kata Marco Fassone, CEO AC Milan saat itu dilansir Marca.

"Dia menginginkannya karena yakin dia memiliki jangkauan yang bagus di pasar China. Cristiano ingin meninggalkan Madrid. Kami bertemu dengan agennya Jorge Mendes pada Juli 2017 untuk memverifikasi harga dan ketersediaan pemain," lanjutnya.

Mantan direktur olahraga Milan Massimiliano Mirabelli juga menegaskan keinginan Milan mendatangkan pemain yang mengenakan nomor punggung 7.

"Ronaldo mengatakan kepada kami: 'Anda tidak berada di Liga Champions, oke, tapi saya tidak pernah memenangkan Liga Europa dan saya juga akan memenangkannya.' Dia yakin," kata Mirabelli.

"Beberapa orang mengatakan itu lelucon, tapi kami telah menyegel Ronaldo, ada kemungkinan mendapatkannya, semuanya benar," imbuhnya.

Pada akhirnya, langkah tersebut gagal karena pemilik asal China menganggapnya tidak layak secara ekonomi. (sav)