BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil melaju ke partai puncak BWF World Tour Finals 2020. The Daddies menjadi wakil Tanah Air satu-satunya yang melaju ke fase akhir.

Di semifinal, Ahsan/Hendra berjumpa dengan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae, Sabtu (30/1). The Daddies menang dengan skor 21-23 dan 13-21.

Kemenangan ini memerbaiki rekor pertemuan Ahsan/Hendra dengan Choi/Seo. Sebelumnya, juara All England 2019 itu selalu kalah dari pasangan Korea Selatan tersebut.

“Kami mengingat pertemuan terakhir kami, jadi kami berpikir untuk bermain dengan cepat, tetapi sayangnya, kami tidak bisa melakukan itu dengan baik," tutur Seo.

Baca Juga:

Hafiz/Gloria Gagal ke Semifinal, Anthony Tersenyum di Partai Akhir

Hasil BWF WTF: Selama Laga Sepak Bola, Greysia / Apriyani Bungkam Ganda Korsel

"Mereka menyerang kami dengan cepat, pertahanan mereka juga bagus dan kami tidak bisa mengimbangi mereka. Selain itu servis flick mereka juga sangat bagus," imbuh dia.

Choi/Seo biasanya menguraas stamina Ahsan/Hendra dengan bermain cepat. Namun, kali ini The Daddies tampil tidak biasa, meski sudah berstatus pemain senior.

“Jika kami bisa lebih cepat, mungkin permainan kami bisa lebih baik. Namun, ini bukan terakhir kali kami bertanding melawan mereka, jadi kami harus lebih siap dan lebih baik lain kali," kata Choi.

Di final, Ahsan/Hendra bakal berjumpa dengan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, Minggu (31/1) di Impact Arena, Bangkok. Lee/Wang lolos ke partai puncak setelah mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 22-20, 21-17.