Tak Lihat Statistik Pertemuan, Simon McMenemy Ungkap Kekuatan Timnas Vietnam Sekarang

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 14 Oktober 2019
Tak Lihat Statistik Pertemuan, Simon McMenemy Ungkap Kekuatan Timnas Vietnam Sekarang
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy menilai kekuatan Vietnam mengalami kemajuan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Rekor-rekor bagus dalam deretan perjumpaan terakhir tak bisa dijadikan pegangan lagi.

Simon McMenemy pernah menghadapi Vietnam kala menangani Filipina pada AFF Suzuki Cup 2010 lalu. Kala itu, skuat besutannya bisa menumbangkan Vietnam 2-0 di Stadion My Dinh Hanoi.

Indonesia pun dalam perjumpaan terakhir sangat dominan atas Vietnam. Dalam babak semifinal AFF Suzuki Cup 2016, Indonesia menang 2-1 pada leg pertama, serta berbagi angka 2-2 pada leg kedua.

Baca Juga:

Ridho dan Lerby Berharap Dukungan Suporter di Bali untuk Timnas Indonesia

Striker Klub Belgia Komentari Bek Naturalisasi Timnas Indonesia dan Tegaskan Vietnam Tak Gentar

Bagi Simon, statistik sudah tak ada artinya. Dia melihat Vietnam kini memiliki kekuatan berbeda. Mereka tumbuh dengan cepat dalam beberapa tahun terakhir.

"Vietnam sekarang sudah berbeda dari 2010. Dulu mereka sangat gampang ditebak. Main bola pendek dan cepat. Sekarang sudah berubah. Mereka punya banyak pengalaman dan punya pemain muda yang berani," terang Simon McMenemy di Lapangan Trisakti Legian, Badung.

"Tentu menjadi tantangan luar biasa lawan Vietnam sekarang. Apalagi dalam dua pertandingan belum kebobolan. Melawan Vietnam akan menjadi pertandingan yang menantang," lanjutnya.

Simon juga ogah mengungkit statistiknya yang selalu menang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Tantangan terbesar yang dihadapi sebelum melawan Vietnam, Selasa (15/10), yakni mengembalikan kondisi fisik pemain.

"Sekarang, tantangannya adalah bagaimana memulihkan kondisi fisik para pemain," ucap Simon. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Timnas Indonesia Vietnam Piala dunia 2022 Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan