BolaSkor.com - Dengan adanya Piala Dunia 2022 yang dihelat pada November hingga Desember mendatang, Manchester City cukup 'diuntungkan' terkait nasib penyerang mereka Erling Haaland. Momen Piala Dunia dimanfaatkan dengan baik oleh Haaland.

Seperti diketahui timnas negara Haaland, Norwegia, tidak berpatisipasi di Piala Dunia 2022. Kala event akbar sepak bola dunia itu terjadi selama kurang lebih sebulan liga-liga di Eropa memasuki jeda, para pemain juga rehat.

Absennya Norwegia di Piala Dunia 2022 jelas tak jadi kabar bagus bagi para pemain skuad yang punya mimpi, tetapi itu 'baik' bagi Man City karena mereka tak khawatir Haaland kelelahan dan kemudian rawan cedera.

The Citizens tentu berharap penyerang andalan mereka tak cedera. Apalagi Haaland terus mencetak gol dan saat ini sudah menorehkan 22 gol dan memberikan tiga assists, dari total 15 laga di seluruh kompetisi (17 gol di Premier League).

Baca Juga:

Jelang Piala Dunia 2022, Trent Alexander-Arnold Tambah Penderitaan Inggris

Kutukan Pemenang Ballon d'Or dan Potensi Kegagalan Karim Benzema di Piala Dunia 2022

Inggris Lagi Lapuk, David Beckham Tetap Jagokan Juara Piala Dunia 2022

Haaland juga rehat di kala liga-liga memasuki jeda pada periode Piala Dunia 2022 dan dikonfirmasi Pep Guardiola, eks pemain Borussia Dortmund itu akan berlibur ke Marbella, Spanyol. Guardiola berharap performanya terjaga kala musim kembali dimulai.

"Dia (Haaland) pasti akan berada di Marbella, atau di Norwegia. Itu tergantung pada bagaimana dia berperilaku di Marbella tentang seberapa bagus dia untuk paruh kedua musim ini," tutur Guardiola seperti dilansir dari Sportsmole.

"Saya cukup yakin dia akan senang berada di Piala Dunia dan mungkin yang berikutnya atau Piala Eropa dia akan melakukannya. Tapi dia punya rumah di Marbella, pergi ke sana, bermain golf, semoga dia tidak banyak minum, makan banyak, dan kembali fit."

"Ini adalah pertama kalinya dalam hidup kami (Piala Dunia musim dingin) terjadi sehingga kami tidak tahu bagaimana para pemain akan kembali dari Piala Dunia."

"Jika enam pemain kembali sebagai juara, mereka akan sangat senang, atau mereka bisa kembali tertekan. Beberapa mungkin tersingkir lebih awal dan memiliki liburan. Tetapi banyak pemain akan melewatkan Piala Dunia karena pertandingan yang gila. Kita akan lihat saat mereka kembali," pungkas Guardiola.