Tak Mau Ambil Risiko, Thailand Putuskan Mundur dari Thomas dan Uber Cup 2020

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 07 September 2020
Tak Mau Ambil Risiko, Thailand Putuskan Mundur dari Thomas dan Uber Cup 2020
Nitchaon Jindapol (BolaSkor/Budi Prasetyo)

BolaSkor.com - Jumlah peserta Thomas dan Uber Cup 2020 kembali berkurang. Setelah Taiwan, giliran Thailand mengundurkan diri dari ajang dua tahuan tersebut.

Presiden Asosiasi bulu tangkis Thailand, Khunying Pattama, Leesawattrakul, beralasan tak mau mengambil risiko melakukan perjalanan di masa pandemi virus corona. Perjalanan ke Denmark tempat Thomas dan Uber Cup 2020 dihelat dinilai terlalu berbahaya.

“Untuk situasi COVID-19 meski prosedur dan tindakan ketat dan aman bagi para atlet di Denmark, mereka tetap memilih berhati-hati," kata Leesawattrakul dikutip dari Badminton Thai.

Asosiasi bulu tangkis Thailand mengikuti keinginan para atlet senior yang tak mau berangkat ke Denmark. Sementara jika mengirim tim junior ke Thomas dan Uber Cup 2020 dinilai tak ada guna.

Baca Juga:

Umumkan Skuat Piala Thomas dan Uber 2020, Malaysia Sertakan Pemain Muda

Herry IP Evaluasi Kevin / Marcus dkk Pasca Simulasi Piala Thomas

“Beberapa pebulu tangkis nasional senior Thailand mengundurkan diri dan tidak melakukan perjalanan ke Piala Thomas-Uber. Kondisi itu bisa dimengerti karena prihatin dengan penyakit tersebut," ujar Leesawattrakul.

"Mundurnya para pebulu tangkis ini menyebabkan jumlah atlet dalam tim tidak mencukupi dan tidak dapat bersaing dalam kategori tim. Kami tidak memilih memberangkatkan tim pelapis karena tidak cocok,” imbuh dia.

Thomas dan Uber Cup 2020 bakal berlangsung pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark. Sejauh ini, tim China juga dirumorkan bakal menarik diri dari turnamen beregu paling bergengsi tersebut.

Breaking News Bulu Tangkis Thailand Thomas Cup Uber Cup
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan