Tak Mau Bergantung Tim Lain, Arema FC Kejar Dua Target Sekaligus saat Hadapi Persita

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 13 Maret 2019
Tak Mau Bergantung Tim Lain, Arema FC Kejar Dua Target Sekaligus saat Hadapi Persita
Arema FC saat kalah dari Persela Lamongan. (PialaPresiden.id)

BolaSkor.com - Pertandingan menghadapi Persita Tangerang bakal menjadi akhir dari penentuan nasib Arema FC di Piala Presiden 2019. Tiga angka menjadi target wajib, untuk mewujudkan mimpi lolos ke babak 8 besar Piala Presiden.

Oleh karena itu, tim Singo Edan pun sudah menyiapkan skema permainan agresif menghadapi Persita, pada laga terakhir Grup E Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Rabu (13/3) malam WIB. Karena tak hanya wajib menang, Arema FC juga dituntut mencetak skor telak untuk mengamankan posisi dalam perhitungan agregat gol setelah head to head nanti.

"Ya, saya paham dengan situasi ini. Mungkin kami harus menang dengan 10 gol untuk lolos ke babak 8 besar," tandas pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Pentingnya mewujudkan misi itu tak lain sebagai upaya Arema FC untuk menentukan nasib sendiri. Karena jika Persela bermain imbang kontra Barito Putera di pertandingan sore harinya, maka Arema hanya cukup bermain imbang juga dengan Persita.

Baca Juga:

Aksi Saling Menyalahkan Dianggap Tak Tepat Mengatasi Problem Arema FC

Piala Presiden: Persela Lamongan Bungkam Arema FC 1-0

Dari susunan klasemen Grup E saat ini, Persela menjadi paling aman lewat koleksi 6 poin. Diikuti oleh Arema FC dan Barito Putera (3 poin) serta Persita (0 poin).

"Kami ingin menentukan langkah ke babak 8 besar di tangan sendiri, tidak tergantung dari hasil pertandingan tim lain," tambah pelatih kelahiran Bosnia tersebut.

Dari segi statistik, Arema FC jelas lebih unggul dibandingkan Persita. Dendi Santoso dkk sejauh ini cukup konsisten dalam urusan gol dengan 13 kali mencetak gol dalam 5 pertandingan di Piala Indonesia maupun Piala Presiden.

Rekor pertemuan pun lebih memihak Arema FC, lewat dua kali kemenangan 4-1 dan 3-0 di babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persita.

"Semua hal-hal yang terkait tim ini sudah berjalan sesuai rencana," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Milomir Seslija Piala Presiden Piala Presiden 2019 Breaking News Persita Tangerang
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan