BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, terkenal suka memaksakan motor hingga batas maksimal. Hal itu membuat The Baby Alien dicap sebagai rider yang paling berani mengambil risiko.

Marquez beberapa kali terjatuh dalam sesi latihan bebas karena ingin mengetahui batas maksimal dari motornya. Pembalap asal Spanyol itu sama sekali tidak takut mengalami cedera.

Namun, ada satu balapan yang membuat Marquez takut yakni Isle of Man TT. Juara dunia enam kali itu tak ingin bertaruh nyawa dengan mengikuti ajang tersebut.

“Saya sangat menghormati mereka yang terjun di Isle of Man. Tapi saya tidak menyukainya," kata Marquez dikutip dari GPOne.

Baca Juga:

Valentino Rossi Sudah Tak Sabar Kendarai Yamaha YZR-M1

Kalender Baru MotoGP 2020 Dirilis, 13 Balapan Berlangsung di Eropa

“Saya ingin bersenang-senang, menikmati berkendara, sembari coba melewati batas. Namun Isle of Man merupakan perjudian nyawa. Saya tidak ingin menderita dan membahayakan diri ketika naik motor," sambungnya.

Isle of Man merupakan balapan paling berbahaya di dunia karena taleh memakan 258 korban sejak pertama kali diadakan pada 1911. Tingkat keselamatan sudah ditingkatkan penyelenggara, namun, upaya pencegahan itu belum bisa menekan angka insiden pada Isle of Man TT.

Tak hanya Marc Marquez yang takut turun di Isle of Man TT. Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, juga enggan mengikuti balapan yang berlangsung di pulau antara Britania dan Irlandia itu.