Tak Mau Finis 12 Lagi, Rossi Terus Putar Otak

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 02 April 2021
Tak Mau Finis 12 Lagi, Rossi Terus Putar Otak
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, terus memutar otak agar peformanya terus meningkat. The Doctor tak mau lagi hanya sekadar finis di posisi 12.

Pada MotoGP Qatar 2021, Rossi punya peluang merebut podium. Rider berusia 42 tahun itu memulai balapan dari posisi empat.

Namun selepas start, posisi Rossi terus merosot. Degradasi ban belakang kembali menjadi musih juara dunia sembilan kali itu.

“Kami berharap lebih dari GP Qatar, namun saya kesulitan dalam balapan dan kami mengalami kendala dengan ban belakang,” ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga:

Luca Marini Sempat Lupa Ada Valentino Rossi di Lintasan yang Sama

Sudah Jadi Rider Pabrikan, Miller Tak Boleh Puas Finis Kesembilan

“Kami masih punya beberapa hal positif yang bisa dibawa untuk seri selanjutnya, karena P4 di sesi kualifikasi adalah hasil baik, itu lap tercepat saya di sirkuit ini, dan saya sangat senang atas hal ini," imbuhnya.

Kepercayaan diri Rossi tidak menurun lantaran Maverick Vinales bisa keluar sebagai pemenang pada MotoGP Qatar. Memakai motor dengan spesifikasi sama, The Doctor optimistis bisa meraih hasil serupa.

“Kini, kami akan mencoba memahami situasi lewat analisa data dalam beberapa hari ke depan sebelum sesi latihan bebas, dan mencoba mengatasi masalah yang kami hadapi, mencoba memperbaiki perasaan nyaman, dan berharap akhir pekan ini kami akan mendapatkan hasil yang lebih baik," ujar Rossi.

Seri kedua MotoGP 2021 masih berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (4/3). Selain masalah pada motornya, Rossi perlu mewaspadai Ducati yang sukses merebut dua podium pekan lalu lewat Johann Zarco dan Francesco Bagnaia.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi Petronas Yamaha Sepang Racing Team
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan