BolaSkor.com - Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, menunda pengumuman skuad yang akan dibawa ke Piala Eropa 2020. Sang manajer masih membutuhkan waktu untuk memilih para pemain terbaik.

Gareth Southgate menghadapi sejumlah dilema soal penunjukkan pemain yang akan dibawa berlaga pada Piala Eropa 2020. Untuk itu, ia akan menunggu hingga 1 Juni sebelum memangkas tim menjadi 26 pemain. Itu artinya, Southgate molor dari jadwal sebelumnya yakni Selasa (25/5) waktu setempat.

Sang manajer ingin melihat duel final Liga Champions antara Manchester City melawan Chelsea sebelum mengambil keputusan. Selain itu, Southgate juga akan memantau final Liga Europa yang mempertemukan Manchester United melawan Villarreal. Dalam dua pertandingan itu, ada sejumlah pemain yang sedang dipertimbangkan Southgate.

Baca Juga:

Skuad Sementara Tim-tim Piala Eropa 2020

Profil Timnas Makedonia Utara di Piala Eropa 2020: Masih Bau Kencur

Profil Timnas Inggris di Piala Eropa 2020: Momentum Tiga Singa

Timnas Inggris

Mundurnya waktu pengumuman skuad timnas Inggris juga menjadi angin segar bagi para pemain yang sedang masa pemulihan. The Three Lions terancam kehilangan sejumlah pemain penting karena cedera.

Pertama adalah Harry Maguire yang mengalami cedera ligamen. Southgate memberikan kesempatan pada Maguire untuk pulih dan menjadikan duel Man United kontra Villarreal sebagai ajang pengambilan keputusan. Sang manajer tak ingin kehilangan Maguire yang dianggap penting di lini belakang.

Selain itu, ada juga Jordan Henderson yang baru kembali dari cedera pangkal paha. Berikutnya, Nick Pope yang menjalani operasi lutut tiga pekan sebelum turnamen dan Kalvin Phillips yang mengalami cedera bahu ketika melawan West Brom.

Lebih lanjut, Inggris juga tak akan menurunkan tim terkuat ketika menghadapi laga pemanasan kontra Austria pada 2 Juni dan Rumania pada 6 Juni. Southgate ingin memberikan waktu istirahat bagi para pemain inti.

Soal Trent Alexander-Arnold

Satu di antar pertanyaan terbesar adalah apakah Southgate akan membawa bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Besar harapan dari publik sepak bola Inggris untuk melihat pemain 22 tahun tersebut di Piala Eropa 2020.

Namun, meskipun penampilan Alexander-Arnold menanjak dalam beberapa pertandingan terakhir di Premier League, tetapi hal tersebut tak lantas mengubah pilihan Southgate. Kabarnya, sang manajer lebih memilih memboyong Kyle Walker dan Kieran Trippier.