Tak Mau Kalah, Milan Ikut Berburu Servis Sergej Milinkovic-Savic

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 05 Agustus 2018
Tak Mau Kalah, Milan Ikut Berburu Servis Sergej Milinkovic-Savic
Sergej Milinkovic-Savic (Zimbio)

BolaSkor.com – Gelandang Serbia berusia 23 tahun, Sergej Milinkovic-Savic, benar-benar menjadi opera sabun yang menghiasi pemberitaan sepanjang bursa transfer musim panas ini. Pasca tampil di Piala Dunia 2018 dengan timnas Serbia, setidaknya ada tiga klub yang meminatinya: Manchester United, Juventus, dan Real Madrid.

Namun sampai saat ini, tidak ada tawaran yang benar-benar masuk untuk Milinkovic-Savic karena Lazio juga tidak ingin melepasnya tahun ini. Tim besutan Simone Inzaghi masih butuh servis Milinkovic-Savic setelah musim lalu nyaris masuk zona Liga Champions – kalah bersaing dengan Inter Milan.

Bursa transfer musim panas di Eropa masih berlangsung hingga 31 Agustus (tidak di Inggris). Jadi, segala kemungkinan masih bisa terjadi menyoal urusan transfer produk akademi Vojvodina itu. Bahkan menurut kabar terbaru dari Calciomercato (04/8), AC Milan turut masuk dalam perburuan Milinkovic-Savic.

Sejak berganti kepemilikan klub (dari perusahaan Tiongkok ke Elliott Management) dan ‘mengakali’ sanksi UEFA terkait pelanggaran FFP (Financial Fair Play), Milan yang menunjuk Leonardo sebagai Direktur Olahraga, langsung mendatangkan dua pemain dari Juventus, Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara.

Kehadiran keduanya melengkapi rekrutan anyar Milan setelah sebelumnya mendatangkan Ivan Strinic, Pepe Reina, dan Alen Halilovic. Tak sampai di situ, Leonardo menjajaki kemungkinan untuk memboyong Milinkovic-Savic dari Lazio dengan strategi transfer yang cukup menarik.

Strategi itu adalah meminjam Milinkovic-Savic dengan mahar 40 juta euro (atau 20 juta euro plus Giacomo Bonaventura), lalu kemudian melunasinya dalam waktu setahun dengan membayar harga sisa 80 juta euro. Strategi ini bisa jadi berguna untuk Milan dalam menyiasati aturan FFP, seperti halnya ketika mereka mentransfer Higuain dari Juventus.

Jika benar demikian, Milan jelas akan bertambah kuat seiring kedatangan Milinkovic-Savic dan keberadaan Higuain. Ditambah adanya Cristiano Ronaldo di Juventus serta transfer besar Inter Milan di bursa transfer musim panas, persaingan Serie A musim ini diprediksi berjalan seru.

Breaking News Manchester United Juventus Real Madrid AC Milan SS Lazio Sergej Milikovic-Savic
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.132

Bagikan