BolaSkor.com - Kegagalan masuk empat besar atau zona Liga Champions di akhir musim lalu seakan melecut Arsenal. Bagaimana tidak, The Gunners melakukan pergerakan cepat di bursa transfer musim panas 2022.

Sejauh ini sudah empat pemain baru datang ke Emirates Stadium yakni Marquinhos, Matt Turner, Fabio Vieira, dan Gabriel Jesus. Nama terakhir datang dari Manchester City dan dikontrak hingga 2027. Arsenal merekrutnya sebesar 45 juta poundsterling.

Perburuan Arsenal pun belum berakhir. Masih ada dua pemain yang mereka incar yaitu Raphinha (Leeds United) dan Lisandro Martinez (Ajax Amsterdam). Keduanya sama-sama diperebutkan klub Eropa lain selain Arsenal.

Kabar teranyar mengenai Martinez, Arsenal kabarnya menanti respons dari Ajax terkait penawaran kedua mereka. Pada penawaran pertama Arsenal menawarkan 29 juta poundsterling dan langsung ditolak Ajax.

Baca Juga:

Ketimbang Arteta, Arsenal Akan Lebih Baik jika Dilatih Conte atau Pochettino

Negosiasi Kontrak Berjalan Mulus, Arsenal Datangkan Gabriel Jesus

Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah Dapat Bermain Bersama di Lini Depan Arsenal

Tawaran pun meningkat dan kabarnya penawaran terbaru mencapai 35 juta poundsterling, plus bonus, dan menurut Goal ini belum direspons Ajax. Martinez (24 tahun) dapat bermain sebagai bek kiri dan bek tengah-kiri.

Arsenal tidak mau kalah dari sang rival, Manchester United, yang juga mengincar Martinez. Terlebih Man United juga punya keuntungan karena dilatih Erik ten Hag, eks pelatih Ajax.

Akan tapi Man United, di operasi transfer berbeda, juga mengincar pemain Ajax lainnya yakni Anthony serta gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. Situasi itu coba dimanfaatkan Arsenal untuk memboyong Martinez.

Tidak mudah untuk mendapatkannya karena Ajax sudah kehilangan banyak pemain mulai dari Noussair Mazraoui, Ryan Gravenberch, hingga Sebastien Haller. Tak ayal mereka ada pada posisi untuk menetapkan banderol tinggi kepada pemain yang diincar.