BolaSkor.com - Runner up Ballon d'Or 2019 Virgil van Dijk saat ini memiliki kontrak dengan Liverpool hingga Juni 2023. Namun, Liverpool sudah bersiap menawarkan kontrak baru kepadanya.

Dikutip dari Sportsmole, Liverpool siap menaikkan gaji Virgil van Dijk yang awalnya 125 ribu poundsterling per pekan (Rp 2 miliar) menjadi 150 ribu poundsterling per pekan (Rp 2,6 miliar).

Nilai tersebut adalah gaji bersih. Apabila ditotal secara keseluruhan termasuk bonus, penampilan, maupun cleansheet, kontrak Virgil van Dijk mencapai 50 juta poundsterling untuk lima tahun.

Baca Juga:

Cara Jitu Liverpool Pertahankan Virgil van Dijk dari Bidikan Tim Lain

Cari Bek Tangguh, Juventus Targetkan Virgil van Dijk

Virgil van Dijk Ungkap Kekecewaan Usai Gagal Menangi Ballon d'Or 2019

Virgil van Dijk

Pada Januari 2018 lalu, Liverpool membayar 75 juta poundsterling untuk merekrutnya dari Southampton. Harga ini menjadikan Virgil van Dijk bek termahal dunia sebelum dipecahkan oleh Harry Maguire yang direkrut Manchester United pada 2019 dari Leicester City sebesar 80 juta poundsterling.

Liverpool merupakan salah satu klub yang sukses menampilkan performa gemilang di musim 2019-20 hingga pekan ke-25 Premier League. Tidak heran mereka berani menawarkan gaji tinggi kepada Virgil van Dijk.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut sudah tampil dalam 34 pertandingan musim ini. Tidak hanya tangguh di lini belakang dan punya jiwa kepemimpinan, Van Dijk juga kerapkali mencetak gol dari situasi bola mati dan musim ini sudah mencetak empat gol.

Saat ini, Liverpool belum menelan kekalahan di Premier League dan berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 73 poin, unggul 22 poin dari Manchester City.

Penulis: Alexander Matthew