Tak Menyangka Dipanggil ke Timnas Indonesia, Achmad Jufriyanto Ogah Terlalu Memikirkannya

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 24 Mei 2019
Tak Menyangka Dipanggil ke Timnas Indonesia, Achmad Jufriyanto Ogah Terlalu Memikirkannya
Achmad Jufriyanto. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto kaget dan tak menyangka namanya bisa terpanggil untuk membela Timnas Indonesia. Padahal pemain yang akrab disapa Jupe ini baru saja sembuh dari cedera.

Bahkan di laga melawan Persipura Jayapura, Sabtu (18/5) lalu, merupakan laga perdananya usai mengalami cedera panjang yang terjadi sejak Januari 2019 lalu.

"Ya, kaget. Tapi sebelum ada surat resmi atau pengumuman di media, pelatih sudah kasih tahu saya di ruang ganti. Saya kaget, tapi ya bagaimana, sudah rejekinya mungkin. Yang jelas itu tambahan motivasi buat saya main di Persib musim ini," ungkap Jupe, Jumat (24/5).

Jupe pun merasakan kebahagiaan yang sangat besar bisa membela Timnas Indonesia besutan Simon McMenemy. Apalagi sudah hampir dua tahun lamanya, pemilik nomor punggung 16 ini tak berseragam Merah Putih.

Baca Juga:

Bagian Tertinggal di Lutut Perpanjang Absen Esteban Vizcarra, Bobotoh Hadir sebagai Pendorong

Sebulan Lagi Esteban Vizcarra Kembali Bela Persib

"Pasti bahagia, senang bisa kembali memperkuat Timnas, setelah sekian lama. Karena terakhir saya bela Timnas itu akhir tahun 2017, sekarang dipanggil lagi," katanya.

Jupe bersama 24 pemain yang terpanggil dan calon pemain naturalisasi Marc Klok akan menjalani pemusatan latihan menjelang dua laga uji coba internasional, FIFA Match Day melawan Yordania, Selasa (11/6) dan Vanuatu (15/6)

"Tapi fokus saya sekarang bukan pertandingan untuk Yordania atau Vanuatu. Saya fokus dulu ke pertandingan terdekat melawan Semen Padang. Setelah itu baru (fokus timnas)," tegasnya.

Menurutnya, tidak mudah mengalahkan Semen Padang yang akan digelar di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu (29/5). Sebab timnya sudah cukup lama tidak melaksanakan pertandingan setelah laga melawan Tira-Persikabo yang sedianya digelar Kamis (23/5) ditunda.

"Tim lain diuntungkan dengan tidak ditundanya jadwal, momen mereka terjaga. Sementara kita, ya sangat disayangkan, harusnya kita bisa memanfaatkan momen karena kondisi kita sedang naik, moral dan psikologi juga lagi bagus. Tapi ternyata pertandingan ditunda, pasti itu mengganggu," tuturnya.

Selain itu, pemain asal Tangerang ini menilai tim berjuluk Kabau Sirah itu dalam motivasi yang tinggi lantaran baru kembali bermain di kasta tertinggi.

"Mereka pasti ingin membuktikan bahwa mereka layak main di Liga 1. Selain itu, kemarin sempat lihat mereka, dan saya lihat mereka tim yang solid, karena materi pemain tidak banyak berubah," katanya.

Tentunya, lanjutnya timnya harus bisa bekerja keras untuk bisa mengalahkan Semen Padang. "Meskipun baru promosi tidak bisa dipandang sebelah mata. Banyak tim juga kekuatannya merata," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Achmad Jufriyanto Timnas Indonesia Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan