BolaSkor.com - Pemain andalan PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila mengaku kaget mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Ia menjadi salah satu dari 26 pemain yang dipantau Indra Sjafri dalam seleksi tahap kedua ini.

"Pertama kali mendapat kabar saat sebelum (PSS) melawan PSM Makassar, saya kaget pastinya. Senang bisa terpilih untuk ikut TC, ini pertama kali bagi saya," terang mantan pemain Persis Solo ini.

Pemanggilan Mila memang tak lepas dari performa impresifnya saat membela Super Elang Jawa di Liga 1 musim ini. Ia kerap menjadi pilihan utama pelatih Seto Nurdiantoro disektor penyerang sayap.

Baca Juga:

10 Pemain Senior Dipantau Indra Sjafri untuk Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019

Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk TC di Yogyakarta

Pertama kami mendapat panggilan untuk mengikuti TC Timnas, pemuda 21 tahun ini mengaku tidak minder bersaing dengan pemain-pemain bertalenta seperti Todd Rivaldo dan Feby Eka Putra yang notabene bermain di posisi yang sama. Bahkan dirinya mendapat pesan khusus dari Seto sebelum bergabung dengan Timnas.

"Di sini banyak pemain hebat, persaingannya pasti ketat. Coach Seto berpesan agar saya bermain sebagai diri sendiri dan mengikuti instruksi pelatih Indra (Sjafri), tunjukkan kalau saya mampu dan bisa," ungkapnya.

Meski menjadi pemain debutan, ia percaya diri mampu mencuri perhatian Indra Sjafri dengan skill oleh bolanya. Bahkan ia mengaku sangat termotivasi untuk bisa mewakili Indonesia.

"Saya harus optimistis bisa ikut dibawa ke SEA Games nanti, itu target pribadi saya. Saya banyak belajar dengan pemain lain yang sudah sering memperkuat Timnas."

"Yang pasti saya akan berusaha maksimal disetiap latihan untuk menunjukkan kemampuan saya ke pelatih," tegasnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)