BolaSkor.com - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyangsikan kabar Valentino Rossi akan menandatangani kontrak bersama Petronas Yamaha pada seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, 19 April. Meski hanya pindah ke tim satelit, The Doctor tetap perlu mengambil keputusan matang.

“Berapa kali muncul kabar ia akan segera teken kontrak dan kemudian semua berlalu begitu saja," ujar Pernat dikutip dari GPOne.

“Saya yakini meskipun di Yamaha, mungkin Rossi butuh waktu untuk membuat keputusan," sambungnya.

Idealnya, Rossi baru mengambil keputusan setelah melakoni beberapa balapan. Rider asal Italia itu tentu ingin memastikan apakah masih bisa kompetitf atau tidak di MotoGP.

Baca Juga:

Fernando Alonso Tantang Valentino Rossi Tampil di Lomba Balap Ketahanan

Ada Franco Morbidelli di Antara Reuni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Mengingat usia yang sudah menginjak 41 tahun, Rossi tidak ingin gegabah mengambil keputusan. Bukan tidak mungkin The Doctor justru memutuskan pensiun.

“Opini saya, Rossi belum akan membuat pengumuman (di Jerez). Saya pikir ia akan menunggu. Vakumnya kegiatan karena virus corona membuat semua orang berteka-teki, termasuk Rossi," kata Pernat.

"Anda harus memahami dulu bagaimana situasinya. Saya pikir Valentino Rossi baru membuat keputusan setelah beberapa lomba," imbuh dia.