Tak Mudah Membentuk Pebulu Tangkis seperti Kevin Sanjaya

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 08 September 2018
Tak Mudah Membentuk Pebulu Tangkis seperti Kevin Sanjaya
Aksi Kevin Sanjaya Sukamuljo di final Asian Games 2018. (Side.id/Gregory Bionde)

BolaSkor.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP, meminta kepada para orang tua yang ingin anaknya menjadi seorang pebulu tangkis untuk bersabar. Butuh waktu dan proses yang lama untuk membentuk atlet seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Herry beberapa kali ditodong pertanyaan dari orang tua tentang bagaimana membentuk pemain seperti Kevin Sanjaya. Jawaban Herry sangat sederhana yakni bersabar dan percaya pada proses.

"Karena itu saya selalu berbicara dengan calon pemain atau pun orang tua agar sabar dan mempercayakan perkembangan anaknya kepada para pelatih," kata Herry.

"Mereka yang tahu potensi anak, apalagi dengan pengalaman berlatih dan bertanding yang banyak," sambungnya.

Herry tak menampik banyak pebulu tangkis muda yang memiliki bakat di Indonesia. Akan tetapi, tidak mudah membentuk mereka menjadi atlet hebat.

Berbagai proses juga sebelumnya dilalui Kevin Sanjaya sebelum menjadi ganda putra nomor satu dunia. Bakat Kevin semakin terasah ketika dirinya masuk ke pelatnas.

"Kevin itu fenomenal sebagai pemain ganda. Jarang ditemui pemain seperti dia. Tetapi semua itu kan butuh waktu untuk mengenali bakat itu," ujar Herry.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan