Tak Pantas, Fans Swansea Ejek Kepergian Emiliano Sala

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 26 Oktober 2019
Tak Pantas, Fans Swansea Ejek Kepergian Emiliano Sala
Emiliano Sala. (Zimbio)

BolaSkor.com - Sikap tidak terpuji ditunjukkan oleh para pendukung Swansea City menjelang pertandingan melawan Cardiff City. Mereka mengejek tragedi yang menimpa penyerang Cardiff, Emiliano Sala.

Kabar duka menghampiri dunia sepak bola pada akhir Januari 2019. Saat itu, pesepak bola asal Argentina, Emiliano Sala, meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat.

Pesawat Pier Malibu yang ditumpangi Emiliano Sala jatuh di daerah selat Inggris. Padahal, Sala baru ditransfer dari Nantes ke Cardiff City saat itu.

Malangnya, pesawat Emiliano Sala tidak pernah sampai ke tujuan. Pria berusia 29 tahun tersebut meninggal dunia setelah sempat hilang terlebih dulu selama beberapa hari.

Baca juga:

Terungkap, Cardiff City Sejatinya Tawarkan Penerbangan Komersial untuk Emiliano Sala

Pablo Zabaleta Nilai Suporter Bisa Buat Liverpool Gagal Juara Premier League

Beberapa bulan setelah kepergian Emiliano Sala, Cardiff City akan menghadapi Swansea City pada Divisi Championship. Sayangnya sikap memalukan dilakukan oleh para pendukung The Swans.

Sejumlah pendukung Swansea City mencetak tiket pesawat palsu atas nama Emiliano Sala. Gambar tiket tersebut beredar di sosial media sampai pihak klub meminta maaf.

"Gambar tersebut tidak merepresentasikan kebijakan Swansea City dan para pendukung kami dalam berbaga cara. Hal seperti ini akan mendapat tuntutan kriminal," tulis pernyataan resmi klub.

"Swansea City akan mendukung penyidikan polisi untuk ujaran kebencian di sekitar klub. Kami tidak ingin terjadi insiden pada pertandingan di Liberty Stadium," lanjut pernyataan tersebut.

Pertandingan antara kedua kesebelasan merupakan Derby Wales pertama dalam lima tahun. Sejak terakhir pada 2014, Swansea dan Cardiff kerap dipisahkan oleh kompetisi.

Emiliano-sala Breaking News Cardiff City Swansea City
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan