Tak Peduli Paceklik Keuangan, Koeman Minta Barcelona Datangkan Dua Pemain

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 11 Desember 2020
Tak Peduli Paceklik Keuangan, Koeman Minta Barcelona Datangkan Dua Pemain
Memphis Depay (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, dikabarkan Mundo Deportivo memiliki permintaan khusus kepada manajemen. Koeman ingin Barca memboyong Memphis Depay dan Eric Garcia.

Barcelona sedang terpojok dari sisi keuangan. Blaugrana mengalami kerugian hingga 88 juta pounds pada tahun ini. Selain itu, utang bersih Barca juga berlipat ganda menjadi 440 juta pounds.

Walhasil, Barcelona memangkas gaji para pemain. Los Cules melakukan penghematan hingga 109 juta pounds setelah mengurangi pengeluaran dari gaji.

Baca Juga:

Barcelona Dibantai Juventus, Antoine Griezmann: Pemain Pantas Disalahkan

Jadi Cadangan, Antoine Griezmann Tidak Sedang Dihukum Barcelona

Messi dan Griezmann Bermain seperti Pembuat Kue di Barcelona

Eric Garcia

Meski demikian, kondisi serbasulit itu tak membuat Ronald Koeman memangkas daftar pemintaan kepada manajemen. Ia ingin Barcelona mendatangkan Memphis Depay dan Eric Garcia pada bursa transfer musim dingin.

Sejatinya, kedua pemain itu bisa didatangkan secara cuma-cuma pada akhir musim. Namun, koeman menolak karena menganggap kebutuhan akan kedua pemain sangat mendesak.

Koeman mempersiapkan Eric Garcia sebagai pengganti Gerard Pique yang mengalami cedera panjang. Menurut mantan pelatih tim nasional Belanda itu, Garcia sangat cocok menjadi palang pintu baru Barcelona. Selain itu, Garcia juga bagus untuk investasi.

Manchester City diprakirakan tidak akan menjual Garcia dengan harga murah. Kendati kontrak sang pemain akan habis, tetapi Man City pernah menolak tawaran 18 juta pounds dari Barcelona pada musim panas lalu.

Sementara itu, Memphis Depay dipersiapkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ansu Fati karena cedera. Sejumlah media Spanyol memprediksi Fati akan menepi selama tiga bulan.

Pada musim panas lalu, Barcelona sudah sangat dekat merekrut Depay. Sayangnya, Depay tidak jadi bergabung karena Barcelona gagal melepas Ousmane Dembele.

Ronaldo Koeman memandang, kehadiran Garcia dan Depay adalah jawaban dari keadaan darurat yang saat ini dialami Barcelona. Oleh karena itu, krisis keuangan yang sedang melanda dianggap bukanlah batu sandungan.

Barcelona Breaking News Memphis Depay Eric Garcia Ronald Koeman
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan