BolaSkor.com - Komposisi skuad terbaik Persebaya terus digodok. Pelatih Persebaya Aji Santoso tampaknya tidak hanya memasang pemain muda, namun juga melakukan beberapa eksperimen. Juru racik 52 tahun tersebut berusaha menurunkan seluruh pemainnya saat melawan Persis Solo pada laga bertajuk Surabaya 729 Game.

“Sekarang pemain Persebaya itu ada 27 pemain, bukan termasuk kiper. Ada beberapa yang seleksi. Aturannya (pertandingan ujicoba) bebas pergantian pemain. Nah, saya berusaha memainkan semua pemain,” kata Aji.

Dia mengaku tidak menuntut pemain-pemain Bajol Ijo dapat memberikan hasil maksimal. Aji memaklumi lantaran Muhammad Hidayat dkk. baru beberapa hari menjalani latihan. “Yang terpenting bagaimana anak-anak ini mengarah ke (gaya) permainan yang saya inginkan, bagaimana (menjalankan) filosofi bermain. Itu yang paling penting,” ucap pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Baca Juga:

Dua Opsi Posisi di Bali United, Ardi Idrus Tunggu Arahan Teco

Tak Sesuai Standar, Persib Pulangkan Pemain Jepang dan Mantan Pemain Liga Kroasia

“Kondisi anak-anak masih 40 persen. Mereka sudah lama libur dan saya tidak mungkin punya ekspektasi tinggi. Ini normal. Pelan-pelan harus beradaptasi dengan cara main yang saya inginkan, meskipun butuh waktu,” sambungnya.

Lebih lanjut Aji menyatakan laga melawan tim berjulukan Laskar Samber Nyawa tersebut dapat menjadi sarana mengasah mental anak asuhnya. Pelatih berlisensi AFC Pro itu ingin para pemain muda Persebaya merasakan atmosfer pertandingan yang sebenarnya.

“Seluruh pelatih dan pemain senang sudah bisa diizinkan ada penonton. Ini jadi motivasi kami untuk kompetisi nanti. Mudah-mudahan musim depan prestasi Persebaya lebih baik lagi. Meskipun ini uji coba, pemain-pemain harus merasakan atmosfer kompetisi yang sebenarnya,” tegas Aji.

Hal senada disampaikan pemain serba bisa Persebaya, M. Alwi Slamat. Menurutnya, kehadiran suporter dapat menjadi penyemangat pemain-pemain tampil di lapangan hijau. “Itu menjadi kebanggaan tersendiri buat saya dan pemain Persebaya lainnya. Saya dan teman-teman sangat senang bisa hadir dengan Bonek dan Bonita yang menjadi penyemangat kami di tim,” ujarnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)