Tak Perlu Heran dengan Kepindahan Rossi ke Petronas Yamaha

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 30 Januari 2021
Tak Perlu Heran dengan Kepindahan Rossi ke Petronas Yamaha
Valentino Rossi (Petronas Yamaha)

BolaSkor.com - Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, menilai tak ada yang aneh dengan kepindahan Valentino Rossi ke Petronas Yama. Langkah tersebut logis dilakukan Yamaha.

Posisi Rossi di tim pabrikan Yamaha digantikan Fabio Quartararo. Perpindahan ini layaknya tukar guling antara pabrikan asal Jepang tersebut dengan Petronas Sepang Racing Team.

Tak ada pihak yang dirugikan atau diuntungkan. Kehadiran Quartararo memang diperlukan Yamaha sebagai bagian dari masa depan.

“Quartararo sudah mencatatkan hasil bagus, begitu juga dengan Franco Morbidelli. Mereka berdua kompetitif dan Yamaha meski melakukan ini,” ujar Lorenzo dikutip dari Corsedimoto.

Baca Juga:

Marc Marquez: Hidup Tanpa MotoGP Sungguh Membosankan

Dapat Motor 2019, Rossi Percaya Adiknya Tetap Kompetitif

“Saya sedikit terkejut dengan keputusan Yamaha yang menepatkan Rossi di Petronas. Namun, sbetulnya tidak ada banyak perubahan,” imbuh dia.

Situasi serupa sebelumnya pernah dilakukan Yamaha pada 2008. Kala itu, Lorenzo direkrut sebagai bagian dari proyek masa depan andai Rossi pergi.

“Saat saya memulai di 2008, Yamaha pasti menemukan rencana andai Rossi pergi. Masa depan itu sekarang ada di Quartarari dan itu sesuatu yang logis,” ujar Lorenzo.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi Petronas Yamaha Sepang Racing Team Jorge lorenzo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan