BolaSkor.com - Valentino Rossi punya julukan yang melekat yakni The Doctor. Tulisan tersebut selalu menempel baik di motor, helm, atau baju balapnya.

Sebenarnya, tak ada yang tahu pasti mengapa Rossi dijuluki The Doctor. Ada yang menyebut bahwa rider asal Italia itu memang berniat menjadi dokter di masa kecil.

Namun, marketing manager VR46, Gianluca Falcioni, punya pendapat lain. Ia menlai, Rossi dijuluki The Doctor karena ketelatenannya menyiapkan motor.

“Saat dia persiapkan motornya, Rossi seperti seorang dokter. Karena dia menerapkan begitu banyak aspek, dia seperti melakukan pengobatan layaknya dokter," kata Falcioni.

Baca Juga:

Sudah Menangi Dua Seri MotoGP, Oliveira Baru Punya SIM Motor

Rossi Minta Tim Penguji Yamaha Beri Kontribusi Lebih

Rossi tampaknya cukup senang dengan julukan The Doctor. Ia bahkan pernah berujar bahwa di MotoGP, tak perlu menjadi yang terbaik, hanya perlu tenang seperti halnya dokter.

“Di kelas 500cc kita tidak butuh superhero, yang kita perlukan adalah tenang, kalem, dan berpikir seperti dokter," ujar Rossi saat baru naik kelas ke MotoGP.

Sejauh ini, Rossi sudah berhasil mengoleksi sembilan gelar juara dunia. Tujuh di antaranya didapat di kelas tertinggi, MotoGP.

Rossi masih berambisi menggenapi raihan juaranya menjadi 10. Ia bertekad mewujudkan itu sebelum pensiun.