Tak Pernah Berhenti Belajar, Valentino Rossi Jadi Panutan

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 16 Februari 2021
Tak Pernah Berhenti Belajar, Valentino Rossi Jadi Panutan
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap KTM Tech3, Iker Lecuona, merasa belum memiliki banyak pengalaman di MotoGP. Iker menilai, hal tersebut tak akan habis digali seperti Valentino Rossi yang terus belajar.

Pada MotoGP 2021, Iker sempat membuat kejutan dengan menembus enam besar pada MotoGP Emilia Romagna. Namun, rider asal Spanyol itu pada akhirnya gagal finis karena mengalami insiden.

Pengalaman itu dijadikan Iker sebagai pelajaran. Masih banyak yang perlu ditimbanya di MotoGP.

“Selama belum menjadi juara dunia, tidak bisa santai. Ada yang perlu diperbaiki, bahkan jika sudah jadi juara seperti Rossi,” tutur Iker dikutip dari Marca.

Baca Juga:

Berpacu bersama Mir, Adrenalin Rins Meningkat

Valentino Rossi Sarankan Ferrari Contoh Red Bull

“Rossi merupakan sembilan kali juara dunia, tapi sampai kini masih terus coba belajar dan memperbaiki diri. Jadi, saya juga harus memperbaiki semuanya: gaya balap, pengereman, posisi berkendara, jadi harus konsisten,” imbuh dia.

Di musim keduanya di MotoGP, Iker punya target realistis. Rider berusia 20 tahun itu mau mencoba menembus 10 besar dahulu.

“Target saya adalah mendekati atau masuk 10 besar di semua balapan. Tapi saya juga harus jujur bahwa level persaingan di MotoGP kini jauh lebih tinggi," ujar Iker.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi Iker lecuona
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan