Tak Pernah Menang di Camp Nou, Simeone Justru Yakin Atletico Bisa Kalahkan Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 06 April 2019
Tak Pernah Menang di Camp Nou, Simeone Justru Yakin Atletico Bisa Kalahkan Barcelona
Diego Simeone (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memiliki keyakinan jika timnya mampu mengalahkan Barcelona di pekan 31 LaLiga yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (7/4) pukul 01.45 dini hari WIB. Alasannya ... karena tidak pernah menang di sana.

"Fakta bahwa kami tidak pernah menang di sana membuat saya merasa sangat optimistis (Atletico bisa kalahkan Barcelona di Camp Nou)," tutur Simeone di sesi konferensi pers, dikutip dari AS.

Bukan hanya tidak pernah menang di Camp Nou, Simeone bahkan tidak pernah membawa Atletico mengalahkan Barcelona semenjak ia melatih klub Ibu Kota Spanyol itu pada tahun 2011. Kendati demikian, ada kalanya rekor atau statistik menjelang pertandingan tidak terlalu signifikan saa laga dimulai.

Artinya, segala kemungkinan masih bisa terjadi di antara kedua tim saat bertanding - rekor tidak ada artinya. Namun, misi Atletico memang berat karena Barcelona tak pernah kalah di 18 laga liga terakhir dan 18 laga di kandang melawan Atletico di seluruh kompetisi.

Baca Juga:

Lionel Messi Sah Jadi Raja Tendangan Bebas

Prediksi Barcelona Vs Atletico Madrid: Partai Final LaLiga

Barcelona Ingin Lionel Messi Menjadi One Man One Club

Atletico Madrid vs Barcelona

Perebutan titel LaLiga juga menjadi taruhan di pertandingan nanti. Kedua tim terpaut delapan poin di urutan satu-dua klasemen. Jika Atletico memenangi laga nanti, maka mereka akan memangkas jarak menjadi lima poin dan persaingan kembali terbuka.

Tujuh laga yang tersisa akan semakin seru di LaLiga apabila Atletico menang melawan Barcelona. Namun, jika yang terjadi sebaliknya, maka jalan Barcelona untuk mempertahankan titel LaLiga akan semakin mulus musim ini.

"Kami bisa menambahkan catatan tambahan di sini - jika kami menang besok namun tak menang di laga-laga berikutnya, itu tidak akan dihitung untuk apapun," tambah Simeone.

"Kami harus mencoba untuk terus berkembang perlahan, sejak laga melawan (Deportivo) Alaves tim telah berkembang; melawan Girona kami punya beberapa momen bagus dan kami harus menjaga keseimbangan, konsistensi, dan identitas tim."

Berbicara soal Barcelona tentu tidak lepas dari sosok megabintang asal Argentina, Lionel Messi. La Pulga sudah mencetak 28 gol melawan Atletico di seluruh kompetisi - Atletico tim kedua yang menjadi korban gol terbanyak Messi setelah Sevilla (36 gol).

"Ketakutan bukan kata yang tepat, respek lebih dekat untuk menggambarkan (sosok Messi). Dia punya kualitas natural, ada momen-momen ketika level presisi mencapai puncak dan Messi ada di momen itu saat ini," pungkas Simeone soal Messi.

Breaking News Barcelona FC Barcelona Atletico Madrid LaLiga Diego simeone Camp nou Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan