Tak Pilih Ketua Umum, Gusti Randa Tegaskan KLB Hanya untuk Melakukan Revisi Statuta

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 09 Mei 2019
Tak Pilih Ketua Umum, Gusti Randa Tegaskan KLB Hanya untuk Melakukan Revisi Statuta
Anggota Exco PSSI, Gusti Randa. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com – Komite Eksekutif (Exco) PSSI, beberapa waktu lalu memutuskan untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). KLB tersebut akan digelar pada 13 Juli 2019, namun pada KLB kali ini tidak ada agenda pemilihan ketua umum PSSI.

Lantas apa saja yang jadi pembahasan di KLB Juli mendatang? Salah satu yang menjadi fokus pada KLB tesebut ialah revisi statuta PSSI. Tidak hanya itu saja, revisi kode pemilihan PSSI dan pemilihan anggota Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan menjadi bahan pembahasan di KLB.

Sementara untuk pemilihan ketua umum PSSI akan dilangsungkan pada Januari 2020 mendatang pada saat PSSI menggelar Kongres Biasa atau yang sering disebut dengan Kongres tahunan. Selain ketua umum, Kongres Tahunan itu akan juga menentukan Exco PSSI.

Anggota Exco PSSI, Gusti Randa menyebutkan pelaksanaan KLB sudah sesuai dengan amanah yang diberikan oleh FIFA. Gusti juga menambahkan pentingnya revisi statuta PSSI untuk organisasi ke depannya.

Baca Juga:

Tak Ingin Langgar Statuta, Gusti Randa Hanya Plh Ketum PSSI

Gusti Randa Jadi Plt Ketum PSSI Gantikan Joko Driyono

"Agenda KLB soal pembentukan komite pemilihan dan statuta, statuta harus direvisi karena pertimbangan zaman yang harus up to date. Seperti saat berhalangannya ketua umum maka ketua umum itu harus diganti anggota tertua," kata Gusti Randa.

Agenda yang telah disusun menuju kepengurusan baru menurut Gusti bukanlah keinginan dari PSSI. Melainkan saran atau masukan dari FIFA. Mereka ingin persiapan matang dilakukan. Seperti membentuk Komite Pemilihan hingga Komite Banding Pemilihan.

"KLB itu bukan maunya PSSI, tetapi itu setelah PSSI dapat surat dari FIFA. Salah satunya agenda pada KLB nanti harus ada komite pemilihan di bulan Juni nanti," ia menambahkan.

"Dalam surat PSSI juga mengatakan, setelah terbentuk itu ada road map. Pada Kongres Tahunan PSSI, FIFA mengamanatkan menjadi kongres tahunan biasa, tetapi agenda pemilihan yang jatuhnya 2020 nanti," pungkasnya.*

Gusti randa Exco pssi Exco KLB KLB PSSI
Posts

4.871

Bagikan