Tak Punya Nama Besar, Wout Weghorst Jadi Anomali Transfer Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 17 Januari 2023
Tak Punya Nama Besar, Wout Weghorst Jadi Anomali Transfer Manchester United
Wout Weghorst (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengomentari langkah Setan Merah mendatangkan Wout Weghorst. Menurutnya, transfer pemain asal Belanda itu di luar kebiasaan The Red Devils.

Teka-teki penyerang anyar Manchester United akhirnya terjawab. Man United mendatangkan Wout Weghorst yang sebelumnya dipinjamkan Burnley ke Besiktas.

Ferdinand merasa kedatangan Wout Weghorst menjadi anomali pada bursa transfer Man United. Sebab, sebelumnya The Red Devils hanya berfokus pada nama besar. Namun, kali ini pemain yang datang merupakan pilihan langsung Erik ten Hag.

Baca Juga:

Tottenham Hotspur 0-2 Arsenal: The Gunners Perlebar Jarak Menjadi Delapan Poin

Gary Neville: Arsenal Gagal Juara, Duo Manchester Posisi Pertama dan Kedua

Demi Masa Depan, Mykhaylo Mudryk Disarankan Pilih Chelsea daripada Arsenal

"Menurut saya, ini adalah perekrutan Ten Hag. Itu sebenarnya bertentangan dengan apa yang dilakukan Man United sebelumnya. Kami memboyong Radamel Falcao dan Zlatan Ibrahimovic," ulas Ferdinand menurut laporan 90min.

"Kami memboyong pemain sebelum berpikir apakah orang itu cocok dengan cara yang ingin dimainkan. Itu bukan rekrutan yang elok, bukan yang keluar dari mulut."

Ferdinand percaya penuh dengan langkah yang diambil Ten Hag mendaratkan Wout Weghorst ke Old Trafford. Ten Hag punya pengalaman mengembalikan performa pemain yang sebelumnya meredup di Premier League. Sebab, Weghorst pernah hanya mencatatkan dua gol dalam 20 laga bersama Burnley.

"Namun, jika melihat sejarah Ten Hag di Ajax, ia memboyong Sebastien Haller yang tidak direkrut siapa pun di Premier League ketika di West Ham. Kemudian, ia menjadi satu di antara striker berbahaya di Belanda."

"Weghorst cocok dengan cara main yang diinginkan Ten Hag jika melihat Haller sebagai contoh. Jadi, Anda tahu kenapa ia memboyongnya. Ten Hag harus memiliki sesuatu soal pemainnya," jelas Ferdinand.

Weghorst berpeluang besar tampil pada laga tandang melawan Crystal Palace pada Kamis (19/1). Saat ini, Manchester United hanya berjarak satu angka dari Manchester City yang ada di posisi kedua klasemen sementara Premier League.

Wout Weghorst Manchester United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan